Rehap Gedung PERKIM Diduga Proyek Siluman

by
IMG-20191115-WA0100

Agam-Bratapos.com – Untuk menunjang sarana dan prasarana pelayanan di kantor Perkim Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat Dinas PU PERKIM tersebut melakukan rehab kantor pada tahun anggaran 2019.

Kondisi saat ini sedang berjalan pekerjaannya, yang menjadi polemik. “pembangunan tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda legalitas yang jelas dan sah. Seperti tidak memakai IMB dan papan informasi proyek. Jelas hal itu menuai paradigma negatif merupakan proyek siluman”.ungkap narasumber (rahasia_red)

Salah seorang warga lubuk Basung “MDR” mengatakan “kondisi ini menuai kontroversi tanda tanya apakah dana pembangunan tersebut dari dana pribadi sang kadis Rahmad lakmono atau dari dana lain”.

Sangat di sayangkan jika pembangunan di lakukan oleh masyarakat tanpa IMB. “Sangat patut di pertanyakan atas pemasangan IMB tersebut, mengapa hanya berlaku untuk masyarakat disekitar kota Lubuk basung, kenapa tidak di berlakukan untuk dinas Perkim?” Ucap warga

Warga yang berada di pusat kota sangat berharap pada instansi penegak Perda, aparatur berwenang dan yang terkait jangan peraturan runcing kebawah tumpul ke atas.”ucap DN

Sementara itu kadis di konfirmasi kekantor PU PERKIM, Kadis bertemu di lobi kantor lalu kadis berkat “saya mau berangkat keluar udah janji sama masyrakat”kata Kadis PU-PERKIM Rahmat.

Saat mencoba mengubungi Kadis Perkim melaluai via whatsapp mengatakan ” Rehab kantor tersebut berasal dari dana rutin”.ucap kadis tampa disebutkan Pagu dananya

Juga menjadi tanda tanya apakah dana rutin dari DAK/DAU.Kadis perkim Rahmad Lakmono tidak menjawab.

Hal sama juga di sampaikan Rn warga sekitar Padang Baru bahwa sepertinya proyek rehab kantor perkim di duga ada kongkalingkong dengan rekanan. Dengan bukti pekerjaan tidak bisa di lihat seberapa pagunya dan kapan berakhirnya.

“Kita berharap ketransparansinya pelaku kegiatan yang notabene gunakan uang negara.”ungkap syamsul.

Reporter : SM

Editor : Fathur

Publisher : zai

Facebook Comments