Perubahan Kebijakan Yang Mandul

by
IMG-20191115-WA0136

Banda Aceh, Bratapos.com – Puluhan mahasiswa Aceh singkil yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Aceh Singkil (AMPAS) di Kota Banda Aceh, menggelar Aksi unjuk rasa disimpang lima Banda Aceh (15/11/2019). Adapun unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa Aceh singkil ini, guna mempertanyakan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil tentang beasiswa yang sampai hari ini belum di realisasikan.

“Perubahan Mandul, Padahal beasiswa yang di berikan oleh pemerintah aceh singkil jelas sangat membantu mendukung pembentukan sumber daya manusia, dan salah satu cara pemerintah memberikan semangat belajar kepada mahasiswa tentunya.

“Beasiswa tahun 2019 ini tidak lagi ada tanda-tanda pemberian alias di tiadakan oleh pemerintah aceh singkil” Ucap salah satu orator kepada Bratapos Sumbagut Biro Aceh Singkil.

Para Mahasiswa itu, disela aksi Unjuk Rasa lanjut mengatakan, pihaknya sudah mempertanyakan masalah beasiswa tersebut kepada Bupati melalui telepon seluler, namun, sebutnya, jawaban Bupati Aceh singkil menyuruh langsung mempertanyakan kepada Ketua MPD.
Sementara itu, para mahasiswa sebelumnya mereka sudah mempertanyakan kepada ketua dan sekretaris MPD.

Ditambahkan para mahasiswa yang aksi unras itu, bahwa pihak mahasiswa aceh singkil menilai, “pemerintah Aceh singkil tidak jelas dan transparan dalam mengalokasikan anggaran Daerah untuk alokasi Beasiswa, dan pihak Pemda terkesan lepas tangan dalam tersebut, sehingga mahasiswa menganggap perubahan yang di janjikan adalah perubahan mandul”. Ungkap Jamaluddin

Diketahui dari pantauan Bratapos Sumbagut Biro Aceh Singkil, Aksi unjuk rasa yang di koordinatori oleh Jamaluddin itu, menyatakan sikap tegas dengan mendesak pemerintah aceh singkil agar mengeluarkan beasiswa tahun 2019, “kedepan pihak Pemkab Aceh Singkil segera alokasikan anggaran beasiswa setiap tahunnya”. Minta mahasiswa melalui Jamaluddin

Saat Bratapos Sumbagut Biro Aceh Singkil lakukan konfirmasi kepada Bupati Aceh singkil melalui telepon seluler. “Saya lagi di luar kota dan belum dicheck” Singkat Bupati Aceh Singkil menjawab telepon.

Reporter : SM

Editor : Fathur

Publisher : zai

Facebook Comments