COPOT DIRUT RSUP ADAM MALIK..!

by
adAM MALIK

Medan , Bratapos.com – Perbincangan terkait dugaan korupsi di Sumatera Utara tidak pernah habis, “patah tumbuh,hilang berganti, mati satu tumbuh seribu”. Berbagai upaya yang dilakukan oleh aparat hukum seperti menerapkan Undang-undang nomor 28 Tahun 1998 Tentang Penyelenggara Negara Yang Bersih dan Bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Namun nampaknya hal tersebut tidak mampu memberikan efek jera. Hal ini dapat dilihat dengan maraknya praktik-praktik korupsi yang diduga terjadi di Sumatera Utara.

Mahasiswa yang datang untuk unjuk rasa pada hari kamis (14/11/2019) tergabung dalam Pengurus Besar Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (PB ALAMP AKSI) menyuarakan aspirasi terhadap dugaan penggelapan pajak oleh Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik, Eka Armada Danu Saptala selaku Ketua Umum Pengurus Besar Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (PB. ALAMP AKSI) mengatakan bahwa “telah terjadi dugaan penggelapan pajak yang diduga dilakukan oleh Direktur Utama RSUP Adam Malik, Bambang Prabowo.” ungkapnya.

ADAM MALIK2

Eka juga menjelaskan bahwa “uang pajak pihak ketiga (rekanan) yang diduga digelapkan Direktur RSUP Adam Malik tidak disetorkan ke negara, malah diduga dana tersebut diputar kembali oleh Bambang untuk kepentingan pribadinya,tidak cukup sampai di situ, pihak direktur RSUP Adam Malik juga tidak membayarkan beberapa tagihan dari rekanan selama tahun 2018 sampai sekarang walaupun pekerjaannya telah selesai 100%” terang Eka.

Anwar Barus yang merupakan Plt. Ketua Dewan Pengurus Wilayah Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (DPW. ALAMP AKSI) Sumatera utara mengungkapkan “kuat dugaan kami bahwa Direktur Utama RSUP Adam Malik, Bambang Prabowo selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) tidak bekerja sendiri, kami juga menduga kuat bahwa ada keterlibatan Bendahara RSUP Adam Malik terkait dugaan penggelapan pajak dan dugaan belum dibayarkannya tagihan-tagihan rekanan tahun 2018 yang pekerjaannya telah selesai 100%. Kami menduga hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memperkaya diri sendiri yang bertentangan dengan Undang Undang. Kalau hal ini terbukti, maka jelas bahwa Direktur Utama RSUP Adam Malik, Bambang Prabowo telah melakukan kecurangan dan terindikasi tindak pidana penipuan dan penggelapan uang negara yang mengarah pada pelanggaran tindak pidana pidana korupsi.” ungkap Anwar.

Menyikapi hal tersebut, Anwar Barus mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan aksi unjukrasa di Mapoldasu, Kejatisu dan DPRD Sumut. “kami dari DPW ALAMP AKSI Sumatera Utara akan terus melakukan aksi unjuk rasa agar penegak hukum tercipta di Sumatera Utara, diharapkan pihak terkait untuk segera mengusut tuntas dugaan penggelapan uang negara tersebut dengan tuntutan, meminta kepada Polda Sumatera Utara agar segera mengusut tuntas dugaan penggelapan pajak dan uang negara oleh Direktur Utama RSUP Adam Malik, Bambang Prabowo Cs dan meminta kepada Menteri Kesehatan yang baru agar segera memecat Bambang Prabowo dari jabatannya sebagai Direktur Utama RSUP Adam Malik ”. Kata Anwar.

Pihak RSUP Adam Malik tidak satupun yang bisa dimintai keterangan terkait aksi unjuk rasa tersebut, sedangkan Dirut RSUP Adam Malik tidak bisa dihubungi melalui telpon selular. “Menurut pak Bambang,semuanya sudah selesai, Kejatisu dan Poldasu sudah mengetahui kebenarannya dan tidak ada yang salah dalam pembagian……” menurut narasumber meminta dirahasiakan kepada Bratapos.
“dia(Bambang_red) sudah menemui pihak yang berwenang kemarin,kita tunggu saja hasilnya”ungkat narasumber yang bekerja di RSUP Adam Malik.

Reporter: TEAM Bratapos Sumbagut

Editor / publisher: zai

Facebook Comments