MIN 8 Asahan Laksanakan Gotong Royong Untuk Menuju Adiwiyata Tingkat Provinsi

by
IMG-20191114-WA0223

Tanjungbalai , BrataPos.com – Min 8 Asahan laksanakan Gotong Royong untuk menuju Adiwiyata tingkat Provinsi hal itu harus di lakukan agar menciptakan suasana yang kondusifitas dan kebersihan di kalangan sekolah MIN itu sendiri.

Untuk menjaga kebersihan sekolah dan mengajarkan peduli terhadap lingkungan, Madrasah Ibtidiyah Negeri (MIN) 8 Asahan yang terletak dijalan Anwar Idris ujung Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan laksanakan gotong royong di lingkungan sekolah,Rabu (16/11/2019).

“Gotong royong yang di laksanakan hari ini juga untuk mempersiapkan Madrasah dalam mengikuti sekolah berbudaya lingkungan (Adiwiyata) tingkat Provinsi Sumatera utara yang akan dilaksanakan pertengahan November 2019 mendatang dan juga ikut mensukseskan penghijauan dalam program lingkungan hidup. ,ucap “Kepala Madrasah Min 8 Asahan Nuraini Manurung, S.Pd.

IMG-20191114-WA0196

Dikatakannya Kegiatan Gotong royong meliputi, mengecat halaman, mengumpulkan sampah, menata bunga dan lain sebagainya.

Gotong royong juga bertujuan mengajarkan anak-anak sekolah bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata sekolah yang baik.

Orang nomor satu di MIN 8 Asahan itu juga mengatakan sekolahnya punya program Lihat Sampah Ambil. Hal ini untuk mengajar anak mencintai lingkungan dan tentunya tidak membuang sampah sembarangan.

Harapannya kegiatan ini juga untuk mengajarkan anak membersihkan sampah dilingkungan sekolah sebelum masuk lokal,” ungkap Nuraini.

Selain itu kegiatan membersihkan lingkungan sekolah juga salah satu bentuk upaya menciptakan lingkungan yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit sehingga tercipta nya lingkungan bersih ,”pungkasnya.

Seperti yang di katakan Kepala Madrasah “Kebersihan adalah sebagian dari Iman”, maka menjaga kebersihan merupakan pekerjaan yang sangat di sayangi oleh Allah dan merupakan perbuatan yang menyengkan masyarakat banyak, pungkas kepala Madrasah..

Reporter : Irwansyah

Editor / publisher : zai

Facebook Comments