Media Bratapos Sukses Gelar Rapat Kerja (RAKER)

by
IMG-20191110-WA0226

Magetan, Bratapos – Media Online dan Cetak “BRATAPOS” kembali sukses menggelar Rapat Kerja (raker) se-Jawa Timur sekaligus Pendidikan dan Latihan (diklat) jurnalis tingkat menengah. Raker kali ini dilaksanakan selama 2 hari (8-9/11) bertempat di Villa Neza Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur dan dihadiri oleh hampir seluruh Ka.Biro Bratapos se-Jawa Timur.

IMG-20191108-WA0569

Rapat Kerja dibuka oleh Ketua Panitia Zaenal Nurkholik, yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran redaksi dan peserta yang telah hadir guna mengikuti raker di Sarangan ini. Zaenal Nurkholik yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan Ustadz Jarkoni menambahkan,”Kita harus bisa bersatu dan jangan sampai terpecah belah, mengingat nama Bratapos sudah diperhitungkan dimana-mana.”

IMG-20191110-WA0230

Zaibi Susanto.SH.MH selaku Pimpinan Redaksi Bratapos mengatakan,”Sesuai dengan slogan kita “Tajam, Jelas dan Terpercaya” maka saya berharap para Ka.Biro dan jurnalis bisa bekerja secara profesional dan lebih berhati-hati dalam setiap penulisan, karena seorang jurnalis/wartawan itu dikenal sebab tulisannya.”

IMG-20191110-WA0241

Sementara itu pemateri pertama H. Umar Wirohadi yang biasa dipanggil Abah Umar wartawan senior  menjelaskan tentang rumus 5W+1H yang tidak boleh dilupakan oleh seorang jurnalis. Karena kalau unsur 5W+1H ini terpenuhi meskipun tidak berurutan maka tulisan kita sudah layak untuk menjadi sebuah berita.

IMG-20191110-WA0238

Khusaini sebagai narasumber kedua menerangkan secara detail dan terperinci memgenai teknik-teknik investigasi yang baik dan benar. Karena investigasi yang dilakukan oleh seorang jurnalis tentunya sangat berbeda dengan investigasi yang dilakukan oleh APH (Aparat Penegak Hukum).

Kegiatan Raker dan Diklat ini ditutup dengan penyerahan sertifikat oleh Pimred Bratapos kepada para peserta diklat, dan berpesan kepada jurnalis yang telah lulus mengikuti diklat ini kedepan mampu menjadi jurnalis yang handal dan profesional.

Reporter : Goen

Editor/ publisher: zai

Facebook Comments