Kopi Sebagai Primadona Bagi Masyarakat Indonesia dan Dunia

by
IMG-20191110-WA0175

TAPSEL | Bratapos.com – Kopi sebagai primadona bagi masyarakat Indonesia dan dunia khususnya di Sumatera yang dikenal dengan kopi Mandailing yang sudah terkenal di Belanda bahkan Eropa. Hal itu disampaikan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH pada saat meninjau lomba meracik kopi arabika, di Alun – Alun Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Minggu (10/11/2019).

” Kegiatan ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan hari jadi Tapsel yang ke 69 tahun. Kegiatan yang bertepatan dengan hari Pahlawan, bisa menumbuhkan rasa semangat dalam mengisi kemerdekaan,” kata Syahrul.

Syahrul juga menjelaskan UMKM dalam bidang kopi baik petani kopi serta restoran kopi. Merupakan bidang usaha yang sangat menjanjikan.

IMG-20191110-WA0176

“Dengan demikian kegiatan industri kopi dapat terus ditingkatkan, mana kala dikelola dengan baik, kopi bisa memberikan kehidupan dimasa mendatang, apalagi buat anak – anak kita yang ada di Tapsel,” jelasnya.

Bupati juga mengatakan bahwa Tapsel merupakan sekeping surga yang ada di bumi Indonesia. “Dengan demikian mari kita jaga dan pelihara, kekayaan alam kita serta kelola dengan baik tanpa melupakan aspek lingkungan agar kelak bisa di wariskan kepada anak cucu kita,” ungkapnya.

Sebelumnya Kadis Perdagangan Ahmad Raja Nasution melaporkan, bahwa Lomba meracik kopi Arabika di ikuti 54 ahli yang sudah mendapat juara di Kab / Kota.

” Yang terdiri dari empat Provinsi yaitu Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Aceh. Selain lomba meracik kopi arabika, kegiatan bakti ini juga dilakukan dengan pameran kopi serta minum kopi gratis, jelasnya.

Sedangkan dewan juri yaitu Andi Batubara dari Enjoy Kopi, Andi dari Identitas Kopi dan Arif Kurniawan yang juga aktif di North Sumatera Association sebagai Faunder Copas Kopi di Tanjung Morawa.

Turut hadir Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Forkopimda Tapsel, para Anggota DPRD, para Asisten, pimpinan OPD, Kabag, Ketua TP. PKK Tapsel Ny. Syufia Lina Syahrul M Pasaribu, Ketua BKMT, Ketua Darma Wanita Persatuan, Camat se-Kabupaten Tapsel, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan.

Reporter : FS

Editor / publisher : zai

Facebook Comments