Tragis Kondisi Jembatan Sungai Desa Terati Perlu Perhatian Serius

by
IMG-20191108-WA0020

Sanggau,bratapos.com-Jembatan yang dibangun dua tahun silam kondisinya sekarang ini sangat miris dan perlu perhatian serius seperti yang tanpak pada foto kondisinya yang sudah berlubang hanya beralaskan papan guna untuk menutupi lubang dan sangat memprihatinkan ketika awak media Bratapos.com kroscek kelapangan, Selasa (15/10/2019).

Benar adanya kondisinya sangat memprihatinkan padahal jembatan ini adalah akses utama masyarakat dusun Rubia dan dusun Sei-Puteh dalam melakukan aktivitas baik yang bepergian ke kabupaten, berbisnis, keladang semuanya melalui ini jembatan tersdebut.

Mungkin kalau kondisi panas akan mudah dilewati tapi ketika hujan turun perlu berhati-hati ketika melewatinya, dari awal ini jembatan seharusnya menjadi perhatian karena dibangun dengan dana desa apakah mungkin ada kesalahan tehnis dalam pengerjaannya.
Ketika awak media Bratapos.com mencoba menggali informasi ke masyarakat bahwa benar adanya ini jembatan dibangun dua tahun yang lalu dengan menggunakan dana desa, seharusnya jembatan sungi rubia ini harus dengan segera diperhatikan.

Salah seorang warga yang melintas dan namanya tidak ingin disebutkan mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi jembatan sungai rubia ini, seperti yang terlihat pada gambar mungkin siapapun pun yang akan melewati jembatan ini pasti akan berhati-hati kalau roda dua bisa aja tergelincir.

Tiang penyangganya saja sudah kelihatan miring-miring banyak ditumbuhi semak-semak belukar
Untuk tiang penyangganya saja sudah kelihatan miring-miring banyak ditumbuhi semak-semak belukar membuat kondisi jembatannya semakin memprihatinkan, kepada pihak -pihak yang sekiranya punya kebijakan silakan untuk kroscek kelapangan.

Ini jembatan perlu perhatian serius,masyarakat hanya bisa diam membisu karena tidak tahu apa yang harus diperbuat dengan kondisi jembatan yang rusak.

Tidak hanya roda dua dan roda empat pun melintasi jembatan ini juga semakin lama di biarkan kemungkinan jembatan ini nanti akan ambruk dengan sendirinya.
Awak media Bratapos.com mencoba mewawancarai salah seoerang warga dusun rubia juga mengungkapkan, hal yang sama jembatan yang menjadi akses utama sekarang kondisinya memprihatinkan padahal baru berjalan dua tahun terakhir.

Media Bratapos.com mencoba untuk mengkonfirmasi ke desa Via WA dan ini respon yang didapat Maaf kami gak ada urusan dengan anda, kalau gak ada kerja gak usah ganggu urusan orang kalau gak mau cari masalah ucap salah satu staf desa terati ketika dikonfirmasi, semoga masalah jembatan Sungai Rubia akacomepat di tangani secepatnya.

Reporter : (Rinto Andreas).

Editing/publis : Wit

Facebook Comments