Bursa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Syafrial Muncul Sebagai Calon Kandidat

by
IMG-20191108-WA0568

PASBAR – Bratapos.com – Pasca dibukanya bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) periode 2020-2025, 1 dari 13 pendaftar lainnya dari Partai Gerindra yang ada di Kabupaten Pasbar, muncul nama Syafrial.SPd, diketahui telah mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon kandidat calon nantinya setelah resmi ditunjuk DPP Grindra.

“Benar saya telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon kandidat, namun kita tidak tahu nantinya saya terpilih atau tidak, dan diposisikan sebagai Calon Bupati atau Calon Wakilnya”. Ucap Syafrial saat disambangi wartawan, yang memang saat itu dirinya sedang dikerumuni para Tokoh Masyarakat.

Pada perbincangannya kepada wartawan, dirinya mengaku terinspirasi atas dorongan warga sekitarnya dan parah Tokoh masyarakat yang memang berkumpul saat itu, dan meminta kepada wartawan untuk dirahasiakan.

Mengungkap latar belangkang (treck Ricord), Syafrial.SPd berdomisili di Nagarian Kinali, selain dirinya pernah meniti karir yang bagus dijajaran Aparatur Sipil Negeri (ASN), Syafrial juga di kenal ramah dan bersahaja kepada masyarakat, hal itu di ungkap oleh Takoh Masyarakat yang kumpul bersamanya saat pertemuan itu.

“Pak Syahrial itu orangnya bersahaja dan mudah berbaur dengan masyarakat, saat mulai meniti karir sebagai abdi negara (ASN) jabatannya masih guru SMP dan SMA, beliau berbaur dengan masyarakat, setelahnya karirnya di ASN meningkat, mendapati Jabatan Plt Kadis Pendidikan, dan bahkan Jabat sebagai Sespri Wakil Bupati Pasaman Barat, beliau pun tetap dan tidak ada yang berubah dalam penyikapan terhadap masyarakat, tetap berbaur beliau”. Ungkap Tokoh Adat yang diamini Tokoh dan masyarakat lainya yang ada pada saat itu, sembari Tokoh tersebut pinta Wartawan mengecek kebenarannya kepada masyarakat di Nagari-Nagari dan Kecamatan lainnya untuk memastikan kenali Safrial.

Diketahui bahwa jadwal pengembalian formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Gerindra Pasbar berakhir pada tanggal 15 November 2019, panitia seleksi akan mengusulkan ke DPP Gerindra untuk direkomendasi Ketua Umum Partai Gerindra, siapakah yang akan maju di Pilkada, dan ditunjuk sebagai Calon apa, yaitu 1 bakal calon dari 14 calon kandidat yang dapati rekomendasi dari DPP Gerindra.

Reporter : Maradona

Editor : handrianto

publisher : zai

Facebook Comments