Gelar Sidang Tindak Pidana Korupsi Oknum Pejabat Bupati Kudus

by
WhatsApp Image 2019-11-06 at 20.53.28

KUDUS, Bratapos.com – Pidana Korupsi Bupati kudus akhirnya Berakir (30/10), terkait Dugaan Korupsi yang dugaanya terlibat para oknum pejabat pemerintahan Kabupaten Kudus  dimasa kepemimpinan nya melanggar.

Setelah Pemkab Kudus di kalahkan dalam sidang di KIP ( komisi informasi publik ) dalam kasus dugaan adanya tindak pidana korupsi yang terjadi di pembangunan Trade Center (pusat perdagangan kabupaten Kudus) yg terletak di area terminal bus Kudus yg menelan biaya 12,46 milyar maka putusan hakim KIP memutuskan semua permintaan GNPKRI harus di sampaikan oleh Pemkab Kudus kepada GNPKRI.

Dalam waktu 14 hari terhitung mulai di putuskan oleh hakim tetapi Pemkab kabupaten Kudus melakukan banding ke PTUN ini masyarakat timbul tanda tanya besar ada apa di balik proyek Trade Center tersebut yg mana semestinya dokumen terkait kontrak pembangunan Trade Center  itu adalah boleh untuk di ketahui umum dan masyarakat.

Tetapi Pemkab Kudus ini menganggap bahwa dukumen tersebut di kecuali kan seakan tidak diterima maka Pemkab Kudus melakukan banding ke PTUN dengan harapan Pemkab menang di PTUN dan semua tabir yg terbungkus rapi terkait dengan Trade Center bisa tersimpan rapat.

Tetapi setelah di lakukan sidang beberapa kali maka PTUN memutuskan untuk segera memberikan semua dokumen terkait pembangunan Trade Center kabupaten Kudus ke GNPKRI masyarakat kabupaten Kudus menunggu siapa saja nanti yg terlibat terkait kasus tersebut.

Karena di duga ini melibatkan semua unsur termasuk dari eksekutif maupun legislatif dari mantan bupati Kudus Mustofa yg melibatkan unsur kepala dinas perdagangan dan kepala desa untuk memuluskan proyek tersebut.

Serta di duga ikut pula legislatif yg mana komisi B dalam hal ini ikut berperan dalam meloloskan pembangunan tersebut. Yang akhirnya mangkrak hingga hampir 2 th dan lagi2 masalah belum selesai Trade Center menjadi lahan empuk bagi para koruptor bupati baru kudus.

M TAMZIL yang sekarang ini tertangkap KPK ini di duga pula telah merubah Trade Center menjadi bioskop. Padahal ini gedung Trade Center adalah bertujuan untuk UMKM untuk masyarakat kabupaten Kudus dalam menjual produk atau kerajinan warga masyarakat kabupaten Kudus.

Untuk itu kami berharap banyak kepada penegak hukum untuk segera membuka tabir di gedung trade center tersebut dan semua yg terlibat agar di tindak sesuai dengan hukum.

Reporter      : Sugianto

Editor          : Nr

Pulisher       : Redaksi

Facebook Comments