KPU Gelar Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu Pileg 2019

by
IMG-20191103-WA0065

KOTA TANGERANG , BrataPos.com – Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang menggelar Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD Kota Tangerang hasil Pemilu Pileg 2019 yang di laksanakan di Hotel Novotel Tang City Mall Kota Tangerang, Jumat (01/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Kota Tangerang, Unsur Forkopimda Kota Tangerang, Perwakilan Partai Politik (Parpol), Panwaslu, Insan media, dan Seluruh Anggota Dewan Terpilih. Serta Tamu Undangan lainnya.

Menurut KPU Kota Tangerang dalam acara evaluasi tersebut digelar terkait persyaratan kesehatan yang sangat di wajibkan untuk Calon Anggota DPRD dan RSUD Kota Tangerang yang ditunjuk KPU untuk cek kesehatan.

IMG-20191103-WA0064

Ketua KPU Ahmad Syalendra dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka evaluasi pencalonan anggota DPRD Kota Tangerang, evaluasi ini sesuai dengan prinsip KPU, tidak keluar dari koridor yang ada di Bawaslu dan berpegang teguh kepada prinsip pencalonan anggota DPRD sesuai undang-undang.

“ Koordinasi yang baik sehingga sengketa di Bawaslu untuk pencalonan anggota DPRD dianggap tidak ada, Pemilu Pileg 2019 berjalan lancar berkat pengawasan teman-teman dari media,” ucap Ketua KPU

“Anggota calon DPRD harus di cek kesehatanya yang telah di tentukan KPRI berdasarkan surat kementrian kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang tapi ada masukan dari partai politik, akhirnya RSUD Kota Tangerang yang digunakan untuk cek kesehatan bagi calon anggota DPRD, selanjutnya nanti hasilnya akan di sampaikan kepada KPU Pusat dan KPU Provinsi Banten,” pungkas Ahmad Syalendra.

Reporter :  soleh

Editor / publisher : zai

Facebook Comments