by

Pemkab Aceh Selatan Gelar 91 Tahun Sumpah Pemuda Dengan Tema “Bersatu Kita Maju”

Aceh Selatan – Bratapos.com – Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran Pimpin dan bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, berlangsung di halaman Kantor Bupati Lama, Jalan Syech Abdurr’auf Tapaktuan, Senin (28/10/2019).

Perwira Upacara Plt Kepala Dispora Aceh Selatan, H Rustam SE MM, dan Komandan Upacara  Kabid Anggaran  BPKD Zunawanis M.Ec. Dev, Pembaca UUD Kabid Olahraga KNPI  Irwansyah ST MT, dan Pembaca Naskah Pemuda, Wakil Sekretaris KNPI Asbuddin S.Pd.

Acara tersebut dihadiri Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST, Dandim 0107/Asel yang diwakili Pasi Logistik, Kapten Inf Panarimo, Kajari Fajar Mufti SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Yudhistira Adhi Nugraha SH MH, Sekda H Nasjuddin SH MM, dan Ketua KNPI Aceh Selatan Siska Rajo Evi.

Dalam amanat tertulis Menpora RI sebagaimana dibacakan Wabup Tgk Amran diantaranya menyebutkan, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral.

“Dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas,” sebutnya.

Tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas – batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide – ide, tekad, dan cita – cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia – sia dalam mengubah dunia,” pesannya.

Reporter : Asmar Endi

Editor / publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA