Syahrul Sesepuh KNPI Madina, Sebut Nikmal Sebagai Ketua Terpilih dan Sah

65

MADINA, BrataPos.com – Pemegang mandat KNPI kabupaten Mandailing Natal pertama sejak mekarnya kabupaten ini menyebut saudara Nikmal, secara Sah dan Faktual sebagai ketua DPD KNPI, periode 2019-2022.

“Saya mengatakan paling bertanggung jawab pada Musda KNPI ke V (Lima) Madina adalah Panitia yang di unjuk oleh Krateker, namun pada saat musda panitia tidak hadir maka diambil alih oleh ketua OKP yang hadir dalam Musda itu dan terjadilah namanya Muda Luar Bisa atau Musdalub,” Sebut Syahrul Alamsyah Nasution, selaku sesepuh KNPI Madina kepada Wartawan, senin (21/10/2019).

Menurut Alamsyah, pemilihan ketua KNPI Madina yang digelar dalam acara Musdalub di aula hotel rindang panyabungan pada hari jumat (18/10/2019) yang lalu ini, dimana pada Musdalub tersebut terpilihnya saudara Nikmal, secara Aklamasi yang paling Sah dan tidak bisa lagi diganggu gugat.

Harusnya panita itu bertanya dulu pada pakarnya baru melakukan tindakan. Sebab yang dilakukan oleh panitia Musda KNPI Madina yang tidak menghadiri acara itu adalah termasuk pembodohan bagi pemuda Madina.

“Dimana Undangan disebar tanpa muhasabab dan sebab acara itu dibatalkan tanpa ada pemberitahuan kepada para undanga atau ketua-ketua OKP. Maka Ketua OKP atau undangan yang hadir itu berhak mengambil alih Musda tersebut dan itu di sebut Musdalub,” katanya.

Untuk itu saya juga bangga kepada anak muda atau adek-adek para ketua OKP yang sempat hadir sebanyak 34 pimpinan OKP dan Ormawa yang bersatu padu untuk memberikan dukungan kepada adinda sdr.Nikmal. Semoga saudara Nikmal mengemban amanah adik-adik dengan amanah.

WhatsApp Image 2019-10-23 at 13.04.19

Saya harap tidak akan pernah terjadi lagi Hal seperti kemaren, dan kepada pengurus KNPI Provinsi. Jangan bersikap kanak-anak sehingga kekhawatiran kita nanti para pemuda Madina terkotak-kotak.

“Dengan kekompakan OKP yang seperti saat ini yang semakin bulat. Jangan mau terpecah belah oleh segelintir orang, tetap semangat dan jadilah mitra pemerintah yang baik dan mampu memberikan solusi bagi orang banyak,” harapnya.

Ditambah Sutan Mangaraja Pidoli Lombang, Pemuda Madina harus kompak dan bersatu untuk kebaikan bangsa terkhusus Kabupaten Mandailing Natal. “Saya bangga dan salut melihat kekompakan para adik-adik OKP dan Ormawa yang hadir dan menyatukan dukungannya kepada adinda atau Sdr. Nikmal sebagai ketua DPD KNPI Madina periode 2019-2022 dan merut saya ini sah dan tidak bisa diganggu gugat,” tampah Sutan Pidoli.

Reporter : Fs /Hc

Editor/Publisher : jml

Facebook Comments