by

Jalan Penghubung Antar Desa, Dibangun Pemdes Girikerto

NGAWI, BrataPos.com – Jalan poros sepanjang 1.250 meter dengan lebar 3 meter tepatnya di Dusun Ngelegok, Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi membuat masyarakat bangga dengan kepemimpinan Slamet Riadi. Selain itu Pemdes Girikerto juga membangun di Banjaran RT.02 RW.01 dengan panjang 139,50 meter dengan tinggi pareatif.

Pembangunan jalan poros penghubung antar Desa Girikerto ke Desa Pandansari, Kecamatan Sine sangat dinanti-nanti oleh warga. Pasalnya jalan tersebut sangat bermanfaat bagi warga. Hal itu disambut antusias oleh warga masyarakat  Desa Girikerto. Bahkan warga sangat senang dan gembira yang dirasakan warga Dusun Ngelegok dan warga desa Pandansari.

Dengan dibangunya jalan porosp antar desa Girikerto ke Desa Pandansari merupakan salah satu yang ditungu-tungu oleh warga masyarakat Desa Girikerto dan warga desa Pandansari.

Menurut Sunaryanto warga setempat dan para tokoh masyarakat dan para pentani, jalan poros dibangun merupakan salah satu jalan poros utama untuk digunakan dilewati sehari-hari.

“Sebab sangat dirasakan oleh para petani di Desa kami. Pasalnya manyoritas di desa kami adalah bertani. Saya kebetulan bertani Sayur Mayur mulalai nanam ubis. Selain itu saya juga menanam kentang, Lombok, brambang dan bawang,” katanya.

Sedana yang disampaikan Suhardi sebagai tokoh petani desa Girikerto mengatakan dengan adanya proram padat karya tunai (PKT) diwujudkan oleh pemerintah Desa Girikerto sangat tepat membangun jalan antar desa.

“Oleh karna penunjang sarana dan prasarana. Selain itu mengangkat perekonomian masyarakat dan memperlancar pengembangan ekonomi waga petani,” jelasnya.

Disisi lain kami bekererja dapat honor mas untuk tukang tim tekhnis dan mandor 80 ribu sehari untuk pekereja umunya 70 ribu sehari. Dalam pekerjaan warga dusun Ngelegok setempat dengan cara giliran.

Selamat Riadi. membenarkan terkait apa yang disampaikan warganya itu. Memang benar kami rancang dan merencanakan dari awal. Soalnya panjangnya 1250 meter dengan lebar 3 meter. Kondisi jurang yang bapak lihat sekarang.

“Sumber Dana Desa (DD) Tahun 2019 tahap 2. Bangunan serupa dilaksanakan di Dusun Banjara panjang 139,50 meter lebih dengan lebar 3 meter  sumber angaran Sapras mas,” jelasnya.

Apa harapan Kades Gurikerto kedepan. Ya saya punya tiga (3) program-program jangka pendek sepereti bertani bercocok tanam sayur mayur program. Sementara jangka menengah dan jangka panjang tanaman Holtikutra tanam kelapa durian petai picung.

“Kami sebagai kepala desa Girikerto siap untuk melayani kebutuh warga desa dan mengutamakan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : zainal/jarkoni

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA