by

Ponpes Miftahul Khaer Sambut Hari Santri Gelar Upacara Sebagai Resolusi Jihad NU

TANGERANG, BrataPos.com – Dalam rangka menyambut Hari Santri pada 22 Oktober, Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Khaer pimpinan KH Hafidz Gunawan menggelar kegiatan Cerdas Cermat,Pidato, antar Kamar Santri dengan menggunakan Bahasa Inggris, kamipun mengadakan Upacara sekaligus memberikan hadiah bagi peserta Santri yang berprestasi.

Demikian dikatakan KH Hafidz Gunawan pada awak media, Selasa (22/10/2019) di Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Khaer Sukabakti Curug Kabupaten Tangerang – Banten.

Menurut KH Hafidz dengan hari Santri Nasional merupakan wajib disiarkan untuk memperingati para pejuang santri yang turut memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Berkat para ulama sebagai pengasuh santri di setiap daerah, turut berjasa memberikan semangat perjuangan pada saat penjajahan saat itu,” terang Hafidz.

Hari Santri Nasional 2019, Hafidz mengajak para Santri dan dewan guru Ikut 60 Detik Doa untuk Syuhada & Keselamatan Bangsa.

KH Hafidz Gunawan ingin memaknai khusus Hari Santri Nasional yang jatuh pada Selasa ( 22/10/2019 ) pada seluruh para Santri melaksanakan doa bersama dan mengheningkan cipta selama 60 detik pada pukul 08.00 WIB di Hari Santri Nasional.

Ajakan mengheningkan cipta dilakukan pada saat Upacara dalam rangka mengirimkan doa pada para syuhada dan pahlawan yang telah gugur berjuang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

IMG-20191022-WA0037

Seperti diketahui, sesuai Kepres Nomor 22 Tahun 2015 Tentang Hari Santri Nasional, telah ditetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Sementara pemberian beberapa mata Lomba yaitu Hafalan Alquran Zus 30 dan Surat Pilihan, Fashion Show, Pidato, Hafalan Kitab, Cerdas Cermat Naushrouf ( kitab alat )Kirab, yang melibatkan antar kelas dan antar gedung berjumlah 1100 santri, juara 1, 2, 3 setiap tahun dilakukan pada hari Santri Nasional

“Memeriahkan Hari Santri Nasional 2019, kedepan mereka bisa bangga menjadi seorang santri, dimana generasi menumbuhkan Nhadlatul Ulama sebagai Resolusi Jihad NU,” tutup Pimpinan Ponpes Miftahul Khaer.

Reporter : soleh

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA