Lagi Lagi Kades Mokekuku Diduga Selewengkan 426 Juta Dana Desa

75

Rote Ndao, Bratapos.com – Dugaan korupsi dana desa yang dilakukan oleh kepala desa kembali mencuat di Desa Mukekuku , Kecamatan Rote Timur, kabupate rote ndao . Sebelumnya, salah satu kepala desa tetangga di Kecamatan itu juga berinisial JD, sudah di berhentikan dengan tidak Hormat Karena melakukan persinahan.

Kali ini giliran Kepala Desa Mukekuku Hengky suki , di Kecamatan Rote Timur itu, dilaporkan oleh warganya sendiri ke pihak MEDIA ini . diduga telah menyelewengkan dana pembangunan infrastruktur desa tahun anggaran 2019.

“Rencananya hari ini kepala desa bersangkutan (Hengky Suki ) akan kami laporkan ke kejaksaan negeri rote ndao “, sebagaimana pernyataan kami sudah di dilansir oleh media Bratapos.com Sabtu (19/10).

Lukas mengatakan, kades Mukekuku Hengky suki dituding telah menyalahgunakan wewenangnya dalam pengelolaan dana desa tahun anggaran 2019 sebesar Rp426 Juta. Dari dana tersebut, seharusnya pihak desa telah menyelesaikan pembangunan infrastruktur di Desa Mukekuku, Dana Desa yang di selewengkan itu, berasal dari beberapa mata pekerjaan ,terhubung Dua mata air di Dua dusun, yaitu dusun Oeboka dan dusun danolon tambah pengadaan perpipaan di dusun oelulu Dan Pembangunan PAUD juga masih di dusun oeulu yang berlokasi di empat dusun, dan Pembangunan satu yunit rumah posyandu di dusun oeulu juga hingga kini sudah akhir bulan oktober 2019, Namun pihak kepala desa Mukekuku pun belum juga menyelesaikan pekerjaan tersebut .

Di waktu yang bersamaan ,hengky suki Penjabat kepala desa Mukekuku,yang di hubungi media ini sabtu, 19-10-2019 siang jam 12:16 melalui nomor Telepon pribadinya Hengky Suki tidak merespon panggilan media ini , maka hingga berita ini diturunkan, pejabat kepala desa Mukekuku Hengky suki belum dapat di konfirmasih.

Reporter : Dance Henukh

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

 

Facebook Comments