MUSYAWARAH PERENCANAAN DAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) DESA KEPATIHAN

by
IMG-20191020-WA0037

Gresik , Bratapos.com – Untuk menyepakati rencana kerja pembangunan desa (RKP) maka pemerintah desa kepatihan kecamatan menganti kabupaten gresik melakukan agenda tahunan yaitu musyawarah perencanaan pembangunan desa (MUSRENBANGDES ) tentang penetapan PERDES RKPDES tahun 2020 dan Musrenbangdes tahun 2021 .

Musrenbang adalah forum perencanaan (program ) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa bersama dengan warga dan para tokoh masyarakat serta pemangku kepentingan lainnya.

IMG-20191020-WA0038

Musrenbang Desa kepatihan ini dihadiri kepala desa kepatihan H Dodik suprayogi camat menganti Sujarto , kasi perekonomian Sutik rahayu, plt kasi pembangunan mas ud, kasubag Abdul azis, ketua BPD Suprapto, tim pendamping, kepala dusun sedesa kepatihan ketua RT /RW karang taruna ,tiem penggerak pkk serta undangan lainnya.

Ketua BPD kepatihan Suprapto dalam sambutannya mengatakan kami bersama pemerintah desa siap menampung aspirasi dari warga ia juga mengharap agar memberi perhatian lebih pada bidang pemberdayaan karena sektor ini masih kurang maksimal ditahun sebelumnya .

IMG-20191020-WA0040

Kepala desa kepatihan H Dodik suprayogi dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih atas peran masyarakat dalam pelaksanaan musrenbangdes karena momen ini sangat menentukan arah pelaksanaan pembangunan dikepatihan . Ia juga menegaskan dalam pelaksanaan kinerja pemerintah desa akan transparan dan menjalankan sesuai prosedur , kita perbaiki tertip administrasi dalam pemerintah desa kita akan melibatkan semua unsur madyarakat dalam pelaksanaan pembangunan .

IMG-20191020-WA0039

Camat menganti Sujarto menyampaikan musrenbangdes merupakan tahapan yang harus dilakukan untuk menentukan pembangunan tahun 2020 dan usulan kegiatan tahun 2021 yang tercakup dalam rencana pembangunan tahap menengah . Musdus , musdes merupakan tahapan sebelum kita melaksanakan musrenbangdes.

Reporter : anam

Editor / publisher : dr

Facebook Comments