KETIKA PRANGKO ITU SUATU IDENTITAS SEBUAH NEGARA

by
IMG-20191020-WA0041

Makassar, Bratapos.com – Malam penghargaan Pameran Nasional Filateli 2019 bersama Negara Indonesia dan UEA berlangsung meriah, di Rujab Walikota Baruga Anging Mammiri Makassar, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan ini di hadiri oleh Plt. Walikota Makassar, Dr. Muh. Iqbal Samad Suhaeb, SE. MT, Kepala Regional X di wakili Agung Purwanto, Ketua Umum Pengurus Pusat PFI (Persatuan Filateli Indonesia), Wakil Federasi Filateli UEA, Pengurus Daerah Filateli se-Indonesia, dan Dewan Juri Nasional.

IMG-20191020-WA0043

A. Zul Fadli Samad Tahir sebagai Ketua PFI SulSel mengatakan, bahwa filateli itu mengajak dan memberikan informasi tentang edukasi kepada generasi muda, dengan tujuan keberadaan filateli ini merupakan bagian kegiatan positif.

Di lanjutkan, filateli ini adalah pola-pola menarik yang mengajak agar mereka tertarik dan terhindar dari hal-hal yang tidak berguna.

Kemudian, filateli itu sebuah koleksi yang di lihat dari kelangkaannya, penyajiannya, dan kemudian adanya sebuah koleksi yang punya nilai cerita dan unik.

“Jadi filateli itu seperti semacam tesis yang di paparkan kepada khalayak, karena kolektor filateli itu punya pengetahuan yang tinggi dan cara penyampaian pemahaman terhadap koleksinya,” ujarnya.

IMG-20191020-WA0044

Harapan agar bisa di kembangkan dan ada generasi yang melanjutkan kedepannya, khususnya untuk SulSel.

Di jelaskan, prangko di butuhkan sedikit kejelian, teliti dan cermat karena di situ ada nilai kedisiplinan dalam menyimpannya, prangko juga merupakan suatu ciri khas dan identitas suatu Negara, kerjasama dalam hal ini dengan UEA adalah saling membagi pengetahuan dengan mereka, tutupnya.

Reporter : hakim

Editor / publisher : zai

Facebook Comments