Dua Orang Korban Akibat Hantaman Longsor

51

PADANGSIDIMPUAN Bratapos – Sabtu tanggal 19 Oktober 2019 sekitar Pukul 23.30 terjadi Tanah longsor disangkal Kelurahan Kecamatan padangsidimpuan selatan.Tanah Longsor yang menimpa rumah milik Warga An. SYAHREN, 60 Th, Islam, Kuli Bangunan,  Jl. Sutan Maujalo Kelurahan Sidangkal Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Longsor yang menimpa rumah warga diduga akibat intensitas curah hujan saat ini sangat tinggi.

Peristiwa tersebut berawal saat korban sedang tertidur di dalam kamar yang kebetulan berdekatan dengan lokasi longsor, tiba-tiba pondasi bangunan salah satu rumah korban ambruk dan menimpa rumah yang ditempati syahren.

Selain merusak bangunan rumah, Istri dan anak Syahren,Rusti (57) dan Rina (16) mengalami luka dan saat ini sudah di evakuasi Ke RSUD Padangsidimpuan untuk mendapatkan perawatan karena mengalami Luka-luka akibat hantaman longsor tersebut.

Personil Polres Padang Sidimpuan mendapat informasi tersebut langsung turun ketempat kejadian dipimpin langsung oleh Bapak kapolres AKBP HILMAN WIJAYA, SIK, MH mengerahkan seluruh personil untuk membantu warga mengevakuasi para korban.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Padangsidimpuan Ali Ibrahim Dalimunte mengimbau kepada warga untuk tetap mewaspadai kemungkinan bahaya longsor dan banjir terutama warga yang bermukim di daerah perbukitan dan bantaran sungai, mengingat intensitas curah hujan masih cukup tinggi di kota Padangsidimpuan.

Pantauan awak media ini, petugas kepolisian dan BPBD kota padangsidimpuan bersama masyatakat sekitar longsor masih bahu membahu membersihkan sisa material longsor.

Reporter : HC/ly

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Facebook Comments