Categories
Bratapos Semeru Bratapos Sumbagut Terbaru

Penasehat Hukum Terdakwa Perkara Sabu, Mengupayakan Pembelaan Semaksimal Mungkin

GRESIK, BrataPos.com – Lanjutan sidang kasus sabu yang menyeret pasangan suami istri (pasutri) Imam Sukhairi alias Jenglot (40) dan Yuni Dwi Lestari (25) digelar di Pengadilan Negeri Gresik. Selasa (15/10/2019).

Bandar sabu jaringan lapas Madiun itu, diketahui warga desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. Para terdakwa yang didampingi penasehat hukumnya memberikan keterangan dihadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Gresik Rina Indrajanti.

Saat diperiksa oleh jaksa penuntut umum (JPU) Febrian Dirgantara dari Kejaksaan Negeri Gresik. Sabu yang sudah dibungkus kecil-kecil hendak dijual oleh terdakwa Imam. Perpaketnya maraup keuntungan 100 Ribu.

“Transaksinya langsung mengambil ke saya. Sementara komunikasinya lewat jaringan seluler telepon dengan calon pembeli. Rata-rata pembelinya orang dewa,” katanya.

Sementara kata terdakwa Imam. Sedotan itu digunakan untuk menggunakan sabu bersama terdakwa Saiful (51), Yatno Dermanto (49) dan Sunyoto (53). Menggunakannya di rumah Sunyoto. Sedangkan dengan Istri Sirihnya menggunakan waktu di Pacet.

“Sabu sebanyak itu dari Jaya. Sampai saat ini keberadaannya belum diketahui. Menjadi bandar sudah 6 bulan. Tapi kalau mengenal sabu sejak tahun 2013. Sabu sebanyakitu butuh waktu 1 bulan,” urainya.

Usai mendengar semua keterangan dari terdakwa. Sidang dilanjutkan pekan depan dengan agenda tuntutan dari jaksa penuntut umum.

Sementara Yunita Rafika Sari, Penasehat Hukum terdakwa usai sidang mengatakan, fakta hukum di persidangan seperti itu tidak ada yang ditutup-tutupi dan tidak berbelit-belit oleh terdakwa. Saya tetap koperatif pada sidang berikutnya.

“Yang jelas saya akan berusaha melakukan pembelaan terhadap klien saya. Pasalnya Sabu itu dari Saudara Jaya. Jangan hanya klien saya yang diseret ke meja hijau. Wanita yang berparas cantik itu yakin, kliennya hanya korban,” jelas pengacara dari Kota Kediri.

Reporter : jml
Editor/Publisher : wit