Categories
Bratapos Sumbagut Terbaru

Bertekad Dorong Ekonomi Masyarakat Halsel “MSA” Mengeluarkan Kata Sederhana “KALO BUKAN KADARA KALAO”

Halsel , Bratapos.com – H.Muksin Saleh Abubakar yang akrab di sapa MSA dengan menggandeng dua Organisasi besar Badan Koordinasi Mubalik (BAKOMUBIN) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam tekadnya merubah dan menambah pendapatan Masyarakat Halsel

Menurut MSA, Jika dilihat dari Performance pertumbuhan di Halsel kenapa mengalami perlambatan ini, diakibatkan adanya Kucuran Dana Perbangkan yang mengalami stagnan.

Hi. Muksin Saleh Abubakar Saat dikonfirmasi wartawan Ditaman Nukila Kota Ternate
H.Muksin Saleh Abubakar Saat dikonfirmasi wartawan Ditaman Nukila Kota Ternate

Ditambah Dengan pengengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang tidak tepat sasaran dalam menggenjot dan mendorong pertumbuhan Akibatnya tidak terarahnya Anggaran pada sector Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan modal kerja, sehingga dapat memukul pendapatan perkapita menurun (hal ini dapat dilihat dari tabel statistik yang mengalami perlambatan) Trend ini jika dibiarkan maka tidak menutup kemungkinan daya beli Masyarakat terancam yang pada ujungnya kita akan mengoleksi kemiskinan yg terstruktur.

IMG-20191013-WA0431

Pria Kelahiran Pulau Bacan ini bertekad membangun berbagai Program yang dapat berimbas pada pengembangan Ekonomi Masyarakat Halsel diantaranya Sektor Perikanan Dan Pertanian selain itu, Hi. Muksin juga memiliki peran dalam mengatur menejemen Bank BRI Provinsi Maluku Utara karena menduduki jabatan Strategis sehingga berpotensi besar buat pengusaha micro yang memiliki modal kecil bisa menjadi lebih Maju dengan asupan Modal dari Usulan Hi. Muksin Saleh Abubakar

“Saya kase masuk usulan pinjaman ke Bank BRI dong masi putar sampe pada tingkat berkas dikembalikan, sampai saya ketemu sama Pak Hi. Muksin. Skarang saya tinggal menunggu dicairkan saja” pungkas wanita yang sering disapa Mama Au asal Desa Nyonyifi itu.

“Ideologinya Sederhana saja, di Halsel ini ya Kalo Bukan Ka Dara Kalao, seluruh Masyarakat Halsel ini Punya pendapatan selain Petani Nelayan Mayoritasnya, maka dari itu saya berinisiatif dengan kemampuan yang ada akan berupaya membangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk menggarap pendapatan Daerah ini terutama Masyarakat Halsel bisa lebih efektif dan menjanjikan yang semua itu sudah ada dalam skema pemikiran saya yang mohon maaf belum bisa saya sampaikan” Tandas Pria yang juga sebagai direktur BRI itu.

MSA, juga menambahkan Bahwa, yang menjadi permasalahan sekarang ini Petani Dalam Kondisi Menjerit terutama Petani Kelapa dan kita semua tau Harga pasaran yang ada, kita hanya tinggal merubah jenis kopranya dengan membuat penampungan karena harga kopra gudang sama yang timbang langsungkan beda” beber Hi. Muksin

Bentuk prihatin Hi. Muksin terhadap Masyarakat Maluku Utara ini, Mulai Nampak dengan adanya Mobil Ambulans Keliling yang dihadirkan Ketua Bakomubin Provinsi Maluku Utara.

IMG-20191013-WA0432

“Mobil Ambulans Keliling ini, dilengkapi fasilitas kesehatan yang dibutuhkan Pasien dalam perawatan darurat menuju Rumah Sakit dan ingat semua itu gratis tidak dipungut biaya apapun dan untuk sementara kita masi beroperasi di seputaran Kota Ternate sehari dua kita akan beroperasi di Seputaran Halmahera Selatan Khususnya di Wilayah Gane Barat dan Gane Timur” Tutur MSA yang juga sebagai Ketua Bakomubin Provinsi Maluku Utara itu.

Lanjut MSA, “untuk masyarakat yang berdominsili di kota ternate dan membutuhkan Mobil Ambulans Keliling ini bisa menghubungi Nomor yang tertera di gambar mobil dan untuk masyarakat Halsel Gane Barat Gane Timur akan kita datangi dalam hal pelayanan kesehatan nanti” Tutup Hi. Muksi Dalam Komentarnya.

Reporter : (Fahri)

Editor / publisher : zai