Short Course, Program Pengembangan Kapasitas Dosen Poltekpar Makassar

by
IMG-20191012-WA0407

Melbourne-Australia , Bratapos.com- Politekik Pariwisata Makassar melakukan terobosan dan perubahan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Peningkatan yang di fokuskan, terutama para dosen yang telah di kirim ke Negara Kanguru atau Australia, tepatnya di Melbourne Polytechnic Australia pada Minggu sampai Sabtu, 06-12 Oktober 2019 guna peningkatan kapasitas dan kompeten.

Pada kesempatan yang baik itu, Poltekpar Makassar mengirim sebanyak 10 (sepuluh) tenaga dosen, yakni Nursjam, Muh. Yusuf, Darmayasa, Ratna, Wayan Suardana, Muhadjir Suni, Ruth Rinda, Ali Muhtasom, Syahrial dan Dharma Kuba.

Di ketahui, materi yang di sampaikan kepada peserta dalam short course itu adalah Hospitality Management, Tourism Sustainability, Costumer Service Quality, Event Management, Handling Restaurant Services, Mocktail and Coffee Making.

Adapun pemateri yang juga sebagai narasumber oleh para dosen di Melbourne Polytechnic secara simultan, di antaranya Gaetano Gentile, Elisabeth dan Dino Bettol.

IMG-20191012-WA0408

Kemudian, dalam setiap sesi materi di lanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium praktik dan juga kelas-kelas mahasiswa yang sedang belajar.

Peserta short course juga di libatkan langsung dalam proses belajar mengajar, teori maupun praktik, dengan tujuan untuk menambah wawasan dan kapasitas dosen Poltekpar Makassar.

Selanjutnya, membuka cakrawala pikir mereka terhadap pengelolaan aktivitas pariwisata, lalu membandingkan kelebihan dan kekurangan pelaksanaan proses pengajaran antara Poltekpar Makassar dan Melbourne Polytechnic.

IMG-20191012-WA0409

“Di harapkan para dosen Poltekar Makassar memiliki tambahan kapasitas diri dalam hal pengetahuan dan pemahaman terhadap bidang-bidang yang di ajarkannya,” kata Direktur Poltekpar Makassar, Drs. Muh. Arifin, M.Pd.

Di samping itu, lanjutnya, di harapkan pula tumbuhnya rasa percaya diri dan kreativitas para dosen yang bersangkutan pada saat mengajar. Semua itu akan bermuara pada peningkatan kemampuan mengajar yang pada akhirnya meningkatkan kualitas lulusan.

Reporter : (hakim)

Editor / publisher : zai

Facebook Comments