Forkom 3L, Gelar Pawai Kebangsaan Jaya Indonesia Mantabkan Lumajang

by
PicsArt_10-12-09.26.41

LUMAJANG, BrataPos.com – Guna menjaga keutuhan NKRI, Minggu (6/10/2019). Ketua Laskar Nusantara (LANUSA), Dicky Agung menggelar acara pawai keliling dengan menggunakan kendaraan mobil dan juga motor yang dihias dengan stiker, banner, dan bendera merah putih.

Pawai tersebut, bertemakan “Pawai Kebangsaan Jaya Indonesia Mantapkan Lumajang”. Dimana kegiatan tersebut di ikuti oleh para peserta Forum Komunikasi Lintas Lembaga dan Ormas (Forkom 3L). Jum’at (12/10/2019).

Dalam event tersebut, para peserta pawai di berangkatkan atauvStart dari areal halaman KWT Wonorejo Lumajang. Dimana peserta pawai melewati rute jalan yang sangat extrim, menuju pos utama melewati jalan naik turun dan banyaknya tikungan tajam, menuju areal Wisata Argo Kertowono (W.A.K), yang berlokasikan di kawasan kecamatan Gucialit Lumajang.

Setelah sampai di pos utama, para peserta memanfaatkan waktu istirahat selama 30 menit. Waktu yang sudah ditentukan oleh panitia. Yaitu, dengan cara berfoto-foto atau selfie bersama, sembari menikmati kekayaan wisata alam yang ada di pegunungan kawasan Kecamatan Gucialit dan Senduro Lumajang.

Sementara itu sambutan dari Kapolsek Kedungjajang, AKP Sugianto  menjelaskan, pihaknya harapkan para peserta pawai saling menjaga tata tertip dan sopan santun. Karena rute yang akan dilaluinya sebagian banyak perkampungan. Atau jalan dasa-desa

“Namun juga biasa di lewati para adfentur. Dan jangan lupa untuk jaga keselamatan masing-masing, karena diperjalan banyak yang terjal atau gronjal-gronjal,” tegasnya.

Terimakasih buat semua komunitas dan
juga dari rekan-rekan Media yang aktif di Kabupaten Lumajang. karena sangat membantu, dimana setiap ada kegiatan Kepolisian selalu ikut.

“Saya harap pada acara kali ini bagi semua peserta, brangkat dengan selamat dan pulang juga selamat,” imbuhnya Kapolsek Kedungjajang.

PicsArt_10-12-09.25.29

Dicky Agung SE, ketua Laskar Nusantara (LANUSA) BPC Kabupaten Lumajang, yang juga selaku ketua panitia pada acara pawai, mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang ikutserta turut mendukung kesuksesan acara tersebut.

Kami mengucapkan terimakasih, kepada Kapolsek Kedungjajang AKP. Sugianto S.H, dan jajaran Satlantas Polres Lumajang. Karena sudah melakukan pengawalan dan pengamanan, beserta Perwakilan Koramil Kedungjajang.

“Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih banyak, terhadap rekan-rekan media dari Malang dan Lumajang, dan juga para Anggota Forkom 3 L. karena sudah ikut berpartisipasi dari awal hingga selesai sampai berjalan sukses,” Pungkasnya.

Reporter : Shelor

Editor/Publisher : jml

Facebook Comments