Residivis Narkotika Jenis Shabu Di Door Berusaha Melawan Petugas Satresnarkoba Polres Tanjungbalai

by
barang bukti 1 (satu) bungkus  plastik bening transparan yang berisi diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat kotor 2,10 (Dua koma sepuluh) gram, 1 (satu) unit HP merk nokia warna Hitam, 1 (satu) buah plastik asoy warna hitam
barang bukti 1 (satu) bungkus plastik bening transparan yang berisi diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat kotor 2,10 (Dua koma sepuluh) gram, 1 (satu) unit HP merk nokia warna Hitam, 1 (satu) buah plastik asoy warna hitam

Tanjungbalai,Bratapos.com – Seorang residivis narkotika jenis shabu di door petugas karena mencoba kabur saat mau di tangkap petugas dan juga melawan saat di lakukan penangkapan. Penangkapan itu terjadi tepatnya pada hari Rabu tanggal 09 Oktober 2019 sekira pukul 17.30 Wib, oleh Satresnarkoba Polres Tanjung Balai.

Satresnarkoba Polres Tanjungbalai yang di pimpin langsung Kasat Narkoba AKP. Res Maju Tarigan telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 1 (Satu) orang laki laki yang telah melakukan Tindak pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu.

Adapun tersangka yang di tangkap itu berinisial AY, Laki-laki, (34) Tahun, Wiraswasta, islam, Alamat Jln. Anwar Idris Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai. Lokasi penangkapan tepatnya terjadi di Jln. Kemuning, Kel. Selat Lancang,Kec. Datuk Bandar timur Kota Tanjung Balai pada hari rabu tanggal 09 Oktober 2019 sekira pukul 17.30 Wib.

Dari hasil penangkapan itu di telah di temukan barang bukti 1 (satu) bungkus  plastik bening transparan yang berisi diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat kotor 2,10 (Dua koma sepuluh) gram, 1 (satu) unit HP merk nokia warna Hitam, 1 (satu) buah plastik asoy warna hitam dan 1 (satu) unit sepeda motor merk honda vario tanpa plat.

residivis narkotika jenis shabu di door petugas kerna mencoba kabur
residivis narkotika jenis shabu di door petugas kerna mencoba kabur

Awal mula kejadian tepatnya Pada hari rabu tanggal 09  Oktober 2019 sekira pukul 17.30 Wib, Kasat dan KBO beserta Kanit I Satresnarkoba  Polres Tanjung Balai telah melakukan penangkapan terhadap seorang laki laki yang diketahui bernama (AY).

Berawal dari informasi masyarakat yang resah akan peredaran Narkotika jenis shabu ini. Informasi itu mengatakan bahwa ada seorang laki laki  menyimpan atau mempunyai narkotika jenis shabu tersebut langsung di tindaklanjuti oleh Kasat Resnarkoba dan KBO bersama Kanit I Satresnarkoba Polres Tanjung Balai, setelah melakukan penyelidikan dan tiba ditempat yang diinformasikan, didepan sebuah rumah, Kasat dan team melihat seorang laki laki dengan ciri ciri yg di infokan  sedang berjalan masuk kedalam sebuah rumah tersebut, selanjutnya kasat dan team mendekati laki-laki tersebut, melihat kedatangan petugas laki2 tersebut membuang 1 (satu) bungkusan plastik asoy warna hitam ke atas lantai rumah dengan menggunakan tangan sebelah kiri, yang setelah di cek ternyata didalam plastik asoy tersebut berisi narkotika jenis shabu.

Setelah dilakukan penangkapan dan di interogasi terhadap laki2 tersebut  bahwa benar narkotika jenis shabu tersebut di akui miliknya. Kemudian laki laki tersebut dibawa untuk melakukan pengembangan dan pada saat pengembangan, laki laki tersebut yang merupakan residivis berusaha melawan petugas dan berusaha melarikan diri sehingga melukai KBO, Kanit l Satresnarkoba yang kemudian diberi tembakan peringatan keatas namun tidak dihiraukan.

Setelah tembakan peringatan tidak di hiraukan maka dilakukan tindak tegas yang terukur  dan mengenai kaki  kanan dan kiri tersangka. Selanjutnya laki laki yang bernama AY beserta barang bukti langsung dibawa ke Satresnarkoba Polres Tanjung Balai. Setelah Selesai Mendapat Perawatan Medis di RSU Dokter Mansyur Tanjung Balai untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Tidak hanya sampai di situ saja Pihak Polres Satresnarkoba tetap melakukan pengembangan terhadap jaringan Narkotika yang meresahkan masyarakat ini. Lalu Sastresnarkoba mengembangkan kejaringan dan periksa saksi saksi dan tersangka serta melakukan gelar perkara tahap awal tak lupa juga untuk memeriksa BB ke Labfor.

 

Reporter : Irwansyah

editing/publish : Wit

Facebook Comments