PELANTIKAN SERENTAK KOMISI CABANG LP-KPK JAWA TIMUR BEGITU MERIAH

by
IMG-20191010-WA0005

Pasuruan , Bratapos.com – acara pelantikan 10 Komcab LP KPK Komda Jawa Timur bertempat di gedung BLK Balai Latihan Kerja LKD jalan Nasional 1. no. 6 Desa Sambirejo Kecamatan Rejoyoso Kabupaten Pasuruan, selasa ( 08/10/2019 ).

Acara ini di awali pembukaan , yaitu pembacaan Al-Qur’an, sambutan dari panitia sekretaris M. Azis, ketua cabang LP KPK Pasuruan Sudirman.

‘”Ketua Umum Amirul S. Piola LP KPK Komisi nasional ( lembaga pengawasan kebijakan pemerintah dan keadilan ), melantik 10 komcab wilayah Komda Jawa Timur.

“Acara pelantikan berjalan dengan khidmad, meriah serta antusias oleh para ketua dan pengurus executif komcab dan ketua komda Jawa Timur, atau tamu undangan.

Wilayah Komda Jatim LP KPK di lantik meliputi 10 Komisi Cabang LP KPK diantaranya: 1. Komcab Pasuruan, 2. Komcab Surabaya, 3. Komcab Gresik, 4. Komcab Lamongan, 5. Komcab kota Malang, 6. Komcab Kab. Malang, 7. Komcab Blitar, 8. Komcab Probolinggo, 9. Komcab Lumajang, 10. Kcab Banyuwangi masa Bhakti 2019 – 2002.

“Tampak hadir Ketua umum Amirul S. Piola SH. MH. Ketua Komda Jatim Heri Susanto SE.MM, Direktur LBH Nasional Ridwan SH.MH., Direktur LBH Executif Zaibi Susanto SH. MH., Ketua umum majelis pers nasional ( MPN ) Umar Wirohadi SH.MH., perwakilan Bakesbangpol, ketua LSM Penjara Indonesia Saiful, Ketua LSM GMBI Anshori, beserta LSM lainnya yang berada di Pasuruan.

“Tupoksi LP KPK mengawasi jalannya pemerintahan sesuai AD dan ART nya yaitu Korupsi, KKN, Nepotisme dan swasta yang nakal.

Dalam tugasnya LP KPK bermitra dengan POLRI, Kejaksaan, KPK bila ada temuan penyimpangan Korupsi, KKN, Nepotisme yang di lakukan oleh pejabat publik pemerintahan maka LP KPK baik di tingkat Komnas ( komisi Nasional ) atau komda serta komcab sesuai data fakta di balik data pihaknya akan segera melaporkan ke Polri, kejaksaan, KPK, namun jika swasta Nakal yang menyimpang dari rel UU baik pidana atau perdata melapornya yang sudah saya sebut di atas, ungkap Ketua LP KPK komda Jatim Heri Susanto SE. MM.

Kita harus solid kompak satu komando utamakan selalu kordinasi dalam menjalankan tugas di lapangan dan jangan sampai ada permasalahan yang mengakibatkan kita rugi sendiri dan benturan dengan hukum, hindari kategori atau unsur yang melanggar UU pidana ataupun perdata, pungkas ketua komda Jatim LP KPK Heri Susanto SE . MM.

Reporter: azis / Sudir

Editor / publisher : dr

Facebook Comments