Bharaduta Trunojoyo Polres Sampang, Bantu Air Besih

by
PicsArt_10-10-07.54.18

SAMPANG, BrataPos.com – Selama musim kemarau melanda di kabupaten Sampang, tepatnya di Desa Petarongan dusun Tat Tat sering mengalami problem kekeringan.

Sebagian besar wilayah ini berupa perbukitan dengan struktur batuan karst. Sifat batuan ini tidak dapat menahan air di permukaan. Sehingga pada musim kemarau, air tanah akan menurun dengan drastis.

Hal ini juga berdampak pada sumur-sumur di rumah warga. Bahkan di puncak musim kemarau, pompa air tidak lagi mampu menyedot air dari dalam tanah.

Melihat kondisi tersebut, “BHARADUTA TRUNOYO” Polres Sampang yang menginisiasi aksi dropping air. Dengan menyediakan pasokan air bersih untuk daerah-daerah yang kekeringan, utamanya Desa Petarongan Dusun Tat Tat Pada Kamis (10/10/2019).

Tim Bharaduta Trunojoyo, melakukan dropping air sudah berjalan ketiga kalinya dalam 1 bulannya.

Aksi ini merupakan aksi reguler tahunan yang dilakukan oleh Bharaduta Trunojoyo, Karena setiap tahunnya, kekeringan terus terjadi.

Selain itu, menurut Bripka Budi Cahyono, Bakti Sosial Air bersih ini dilakukan semoga bermanfaat untuk masyarakat. “Kami akan meneruskan dropping air ke daerah-daerah lain yang kekeringan,” sambung dia.

“Sebanyak dua truk tangki berisikan air bersih disalurkan Bharaduta Trunojoyo untuk masyarakat di wilayah Desa Petarongan Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih,” tuturnya

Pengiriman bantuan air bersih tersebut dipimpin langsung oleh Bripka Budi Cahyono SH sebagai Ketua Bharaduta Trunojoyo bersama rekan-rekannya.

Ia mengatakan bahwa, pemberian air bersih merupakan wujud kepedualian kami untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan dasar, terutama air bersih di saat musim kemarau seperti saat ini.

“Kami akan terus ciptakan kebersamaan dengan masyarakat, membantu warga disaat sedang membutuhkan. Karena mereka mitra kami,” kata Bripka Budi Cahyono SH.

Sebagai upaya untuk mengatasi dampak kekeringan, Bharaduta Trunojoyo Polres Sampang sebelumnya juga bekerja sama jajaran Polsek dan Bhabinkamtibmas untuk mendata desa mana saja yang membutuhkan bantuan air bersih.

PicsArt_10-10-07.53.34

Dana tersebut dari sumbangsih rekan rekan BHARADUTA TRUNOJOYO terkait untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Nur Azis salah satu warga desa setempat mengucapkan terima kasih kepada BHARADUTA TRUNOJOYO polres Sampang dan rombongan yang telah menyalurkan air bersih

Pasalnya sudah sejak bulan Agustus 2019 lalu, sumur di desanya mengalami kekeringan dan tidak mengeluarkan air.

“Terima kasih pak polisi atas bantuan air bersih pada warga desa kami.” tutur Nur Azis warga sekaligus tokoh masyarakat.

Ada pula celetukan humor dari salah satu warga, dia mengatakan terimakasih pak polisi, beruntung dapat bantuan air bersih pada hari Kamis malam Jumat, bisa kita mandi besar nanti malam, katanya warga dengan di iringi ketawa bersama di lokasi.

Reporter : fara

Editor/Publisher : jml

Facebook Comments