Anggaran Media 150 juta Dikelola Dinas Kominfo Banjar Dipertanyakan oleh Awak Media

by
IMG-20191010-WA0325

BANJAR.BrataPos.com – Pemerintah Kota Banjar, melalui Dinas Komunikasi Informasi Kota Banjar dalam anggaran perubahan 2019 ini menganggarkan untuk media sebesar 150 juta rupiah. Namun sayangnya anggaran tersebut hanya untuk 3 media saja.

Kepala Bidang Informasi Dinas Kominfo Kota Banjar, Tatang saat dihubungi mengatakan, kerjasama media saat ini baru rencana.

” Anggaran tersebut sudah disesuaikan dengan prosinya masing -masing,” ungkapnya, Senin (9/10/2019)

Menurut Tatang menjelaskan dengan kerjasama pada media baru rencana namun terdengar kabar hanya 3 media saja.

” Mudah mudahan tidak hanya 3 media saja, untuk media sedang di verifikasi persyaratanya sesuai dengan perwal”, Jelas Kepala Bidang Kominfo Banjar.

Menanggapi hal itu. Andi Maulana, salah satu awak media di kota banjar menyayangkan dan mempertanyakan sikap Dinas Kominfo yang mendiskrimnasi media di kota Banjar.

Menurut Andi mengutarakan bahwa media di kota banjar bukan hanya 3 saja namun lebih dari itu.

” Pihaknya akan mempertanyakan dengan mengkonfermasi anggaran tersebut dimana jangan ada diskriminasi, kalau mau kerjasama dengan media silahkan saja, tinggal di verifikasi prasyarat medianya, tapi jangan hanya 3 media saja”, Ujarnya.

Lebih lanjut Andi memaparkan bahwa media di kota banjar itu bermacam macam, ada media cetak harian, cetak mingguan, cetak bulanan, ada media online, media elektronik dan masih banyak lagi.

“Tinggal invertarisi lagi lah, saya meminta Dinas Kominfo sebagai rumah media di Kota Banjar harus bijaksana daam mengabil keputusan, jangan ada diskriminasi kepada media,” Tegasnya

Beberapa perwakilan media kota Banjar pun menanggapi serupa, bahkan, awak media di Kota Banjar akan melayangkan audiensi ke Dinas Kominfo, di tembuskan ke Walikota Banjar, dan DPRD Kota Banjar.

“Kami sudah komunikasi dengan 40 media yang ada di kota banjat dan bersepakat untuk melaksanakan audiensi dengan Dinas Kominfo untuk mempertanyakan anggaran 150 juta tersebut, surat akan kami layangkan besok, dan kami meminta jumat sudah ada jawaban dari Dinas Kominfo,” tutup Andi yang juga disapa Kang Ateng itu.

Reporter : ( Alfan )

Editor / publisher : zai

Facebook Comments