Aksi Penusukan Menkopolhukam, Ketua LMP Banten : Dapat Mencoreng Polri

by
IMG-20191010-WA0340

BANTEN , BrataPos.com -Menkopolhukam RI “Wiranto dikabarkan diserang orang tak dikenal saat berada di Banten, Kamis 10 Oktober 2019.

Berdasarkan video yang beredar saat itu Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil. Mantan Ketua DPP Hanura itu langsung jatuh. Teriakan pun datang dari sejumlah orang yang berada di sekitarnya.

Kejadian tersebut usai Wiranto menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Sementara terlihat kerumunan orang beserta aparat kepolisian langsung menangkap pelaku penusukan tersebut.

Insiden tersebut Erwin Soebroto SE.MM selaku Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Banten mengecam pelaku penusukan Menkopolkam Wiranto selaku Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan. (Menkopolhukam-RI).

Ini perlu, saya garis bawahi, untuk setingkat pejabat negara sudah jelas didalam pengamanan ada protav nya, itu kan sudah di atur dalam undang-undang, karena menyangkut keamanan seseorang (security individu). Terlebih, seorang pejabat Negara. Terutama di Negara kita yakni Negara Republik Indonesia.

Dengan kejadian Insiden semacam ini secara otomatis sangat mencoreng kita semua selaku warga negara Indonesia terutama pihak Polri.

“Jadi Ini menjadi pelajaran pihak keamanan khususnya kepolisian yang ada diwilayah dimana tempat pejabat negara melakukan Rangkaian acara terlebih itu acara bersifat serimonial,” terangnya.

Lebih lanjut Iapun mengutarakan tentunya dari segi penyambutan harus benar benar sterilisasi

” Dari pihak panitia acara maupun keamanan yang bertanggung jawab,” tutup Erwin Soebroto.

Reporter : ( red )

Editor / Publisher : zai

Facebook Comments