Lurah Pasar Pemiri Diduga Cemerkan Nama Baik Salah Seorang Anggota Dewan

by
PicsArt_10-09-11.08.14

LUBUKLINGGAU, SUMATERA SELATAN, BrataPos.com – Berawal dari hasil investigasi rekan media di lapangan. Bahwa terdapat beberapa kegiatan pembangunan proyek yang berada di wilayah kerja Kelurahan Pasar Pemiri.

Sumber dananya masih simpang siur. Pasalnya tidak dicantumkan dipapan nama. Entah itu sumber dananya dari APBD atau APBN. Namun terlihat, sedang mengerjakan proyek.

Dari lapangan wartawan langsung konfirmasi kepada sang Lurah, tetapi terkesan kurang transparan. Diduga adanya unsur kongkalikong. Karena Lurah saat dikonfirmasi pembangunan ipal komunal dikerjakan sepenuhnya oleh ketua KSM, Kaswin.

Namun sangat disayangkan apa yang diarahkan oleh Lurah tidak membuahkan stetment dari ketua KSM.

Dengan tidak berputus asa tim investigasi masih melakukan konfirmasi yang sekian kalinya kepada warga, seperti kata pepatah, pucuk dicinta ulampun tiba. Akhirnya Lurah datang menemui tim kita kerumah dengan bahasa yang bersahabat mengajak tim kita untuk bekerja sama bahkan Lurah sempat menawarkan beberapa kata manis.

Seandainya rumah nenek Siti Bariah dapat bedah rumah lurah siap membantu untuk upah jasa tukang sebesar Rp 2.500.000.- tanpa disadari tim terus konfirmasi walau diselingi dengan canda dan gurauan. Lurah sempat mengatakan ada juga proyek yang berdekatan dengan proyek ipal komunal milik Kelurahan Pasar Pemiri.

Dengan sangat lancar Lurah menjelaskan bahwa ada proyek talut yang tidak diketahui siapa tuannya alias proyek siluman. Namun panjang lebar Lurah menyebut bahwa bangunan Talut yang berada diseberang Kelurahan pasar Pemiri pemiliknya seorang anggota Dewan Atas nama YULIUS dari partai PKB.

Mendengar ucapan Lurah sore itu kita langsung klasifikasi dengan Yulius terkait proyek Talut yang kita maksud. Sesampainya kita kerumah anggota Dewan dari Partai PKB tersebut. Ia sempat terkejut disaat mendengar rekaman suara dari Lurah yang menyebut namanya.

Setelah mendengar rekaman suara Lurah ia langsung menyangga dan berkomentar bahwa ia tidak terima namanya disebut -sebut oleh Lurah. “Ini sudah pencemaran nama baik saya tegas,” YULIUS.

Bahkan kalau lurah tidak klasifikasi dengan saya, urusan ini akan saya lanjutkan ke ranah hukum.

Reporter : Spd

Editor/Publisher : jml

Facebook Comments