by

Pelantikan 25 DPRD Tanjungbalai Disambut Demo Oleh Mahasiswa

TANJUNGBALAI, BrataPos.com – Aksi Demo Mahasiswa Tanjungbalai hari Senin Tanggal 30 September 2019 tetap berlangsung.

Demo yang diapit kepolisian Tanjungbalai dengan sistem pola berbanjar yang terus dipertahankan Kepolisian, sehingga mahasiswa tak bisa berorasi langsung di depan Kantor DPRD Kota Tanjungbalai.

Pengawalan yang dilakukan kepolisian ini, guna mencegah anarkis dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang bisa mengakibatkan kericuhan antara Mahasiswa dengan Kepolisian.

Pengawalan ini juga dipersiapkan oleh Kepolisian Polres Tanjungbalai dengan mempersiapkan Water Canon dan Brimob yang berpakaian Lengkap Anti Huru Hara.

Di dalam Aksi ini pelantikan tetap berlangsung yang diadakan di DPRD terpilih di Kantor DPRD Kota Tanjungbalai. Yang mana waktu yang sudah ditentukan di tangggal 30 September 2019.

Dalam aksi yang masih berlangsung ini walaupun hujan Mahasiswa tetap bersuara dan terus bersuara tanpa memikirkan hujan turun dan terus aksi sampai hujan reda dan timbul panas.

Aksi damai ini juga turut hadir dari Satpol PP Kota Tanjungbalai dan Dishub. Terlihat juga dari pihak TNI yang turut ikut memantau aksi Demo yang masih berlangsung ini.

Semoga apa yang di inginkan Pihak Mahasiswa agar bisa dapat bertemu dengan Pihak DPRD untuk bisa menyampaikan aspirasi mereka terkait RUU KPK, RKUHP dan RUU Pertanahan.

Terkait tuntutan mahasiswa yang ingin dan minta keterangan dan penjelasan dari 25 DPRD Tanjungbalai yang baru di lantik hanya 1 satu yang hadir.

Yang mana hadir itu adalah ketua DPRD terpilih sementara Tengku Eswin dari Partai Golkar, yang hadir di tengah tengah Mahasiswa yang berorasi setelah pelantikan selesai.

PicsArt_09-30-04.17.43

Dari Tuntutan Mahasiswa Tengku Eswin yang sebagai Ketua DPRD Tanjungbalai tidak mampu memberi penjelesan dan dan tuntutan Mahasiswa tersebut.

Setelah keputusan yang gagal dari Tengku Eswin sehingga mahasiswa kecewa dengan aspirasi yang mereka minta.

AKBP Putu Yudha Prawira Kapolres Tanjungbalai yang didampingi Kasat Binmas Polres Tanjungbalai S. Siregar menyigapi dan menanggapi dengan baik aspirasi Mahasiswa yang orasi. Sehingga Mahasiswa dapat tenang dalam berorasi.

Dari Aksi tersebut Mahasiswa tidak percaya lagi dengan DPRD terpilih Kota Tanjungbalai yang sangat tidak kooperatif terhadap aksi yang di lakukan mahasiswa tersebut.

Reporter : irwansyah

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA