Categories
Bratapos Lintas Selatan Terbaru

PELANTIKAN 25 ANGGOTA DPRD KABUPATEN BURU PERIODE 2019-2024.

Kab.Buru,bratapos.com-ketua Pengadilan Negeri (PN) Namlea samuel ginting melantik dan mengambil sumpah 25 anggota DPRD Kabupaten Buru periode 2019-2024, di ruang rapat utama DPRD kabupaten Buru, Senin (30/9/2019). Ke 25 anggota DPRD yang diambil sumpah dan dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku, Nomor 191-2019 tentang pemberhentian anggota DPRD kabupaten Buru periode 2014-2019 yang kemudian di sahkan dengan SK nomor 192 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Buru masa jabatan 2019-2024.

Setelah mengambil sumpah dan melantik 25 anggota DPRD kabupaten Buru periode 2019-2024 oleh Samuel Ginting SH, MH.dilanjutkan dengan pelaksanaan serah terima palu sidang dari pimpinan DPRD yang lama yaitu Iksan tinggapy SH. dari Partai Golongan karya kepada pimpinan DPRD sementara Kabupaten Buru, Dali Fahrul Syarifudin,S.Kom dari Partai persatuan pembangunan

Adapun  sambutan dari pimpinan sementara Dprd Buru,bahwa menggingat pentingnya lembaga Dprd dalam menentukan kemajuan masyarakat dan daerah ini ke depan,maka penataan organisasi menjadi agenda utama yang mesti di laksanakan  paska di lantiknya anggota Dprd masa bakti 2019-2024.

Menata kelembagaan DPRD agar dapat kapabel Akuntabel Adalah tangung jawab anggota DPRD. Hal ini di maksudkan agar peran DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah dapat terlaksana dengan baik dalam memainkan fungsi strategisnya bersama pemerintah daerah untuk menjawab tantangan pelayanan pemerintahan,peningkatan kesejatraan, serta memenuhi kebutuhan masyarakat,ungkap Syafrudin.

Pengadilan Negeri (PN) Namlea samuel ginting melantik dan mengambil sumpah 25 anggota DPRD Kabupaten Buru periode 2019-2024, di ruang rapat utama DPRD kabupaten Buru, Senin (30/9/2019).
Pengadilan Negeri (PN) Namlea samuel ginting melantik dan mengambil sumpah 25 anggota DPRD Kabupaten Buru periode 2019-2024, di ruang rapat utama DPRD kabupaten Buru, Senin (30/9/2019).

Lanjut.adapun Sambutan Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi,S.Pi.MM. Penyampaian beliau bahwa Tanggal 30 september 2019 menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Buru.

Pemelihan umum yang di laksanakan pada 17 april 2019 kemarin menjadi sebua pemilu dan cita-cita bangsa pemelihan yang di satukan antara pelpres,pilegis berkosekuwensi pada pergesekan politik antara elit maupun masyarakat bawah.namun berkali kerja sama dan komitmen yang kuat semua elemen bangsa.pungkas Ramly.

Pelantikan 25 Angggota DPRD Buru, disaksikan oleh bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi,S.Pi.MM.Forkopimda (FKPD) Buru, Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Ormas, LSM serta para undangan lainnya.

Mereka yang dilantik. Partai Golongan Karya (PG) Fandi umasugi.S,ip.MA, Iksan tinggapy.SH, Muhamad Rum, Soflestuny.SE , Jaidun sa’anun.SE, Rustam mahulete.SE, Merselus Besan.ST Yese Assegaf, Amatila Marasabesy

Partai Kebangkitan Bangsa. (PKB) Jalil mukadar, Endang setianingsi, Jamaludin Bugis

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dahli Fahrul, Syarifudin,S.kom, Bambang Langlangbuana.S.pd.MM, Maser Salasiwa.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arifin latubual.SH, 
Estefanus waimese

Partai keadilan sosial (PKS) Solichin Buton.S.Hi, Irfan Papalia.S.Hi.MH

Partai Nasdem Roby Nurlatu, Jhon Lehalima

Partai Gerakan indonesia Raya (Gerindra) Muhamad Rustam Fadly tukuboya.SH, Nadi Wally.Spi

Partai Demokrat Erwin Tanaya

Partai Hanura Muhammad Waikabu.SH.MMP

Partai Perindo Refai Takimpo.

 

 

Reporter : S.KAIDUPA

Editing/publish : Wit