by

Jajaran keamanan Koramil dan polsek salurkan pemdistribusian Air Bersih

Trenggalek , Bratapos.com – Kemarau  yang berkepanjangan mengakibatkan sumber mata air di beberapa daerah khususnya di Kecamatan panggul, Kabupaten trenggalek ada beberapa desa telah mengering, sehingga masyarakat mulai kekurangan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari.

Menyikapi hal tersebut, jajaran Koramil 0806/11 dan jajaran polsek panggul bersama Relawan Ksb panjinawangkung Tagana trenggalek dan Pramuka SMA N 1 panggul melaksanakan pendistribusian air bersih di wilayah Kecamatan panggul. satu upaya yang dilakukan koramil panggul 0806/11 bersama polsek panggul senin 30/09/2019. melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan air bersih yang didistribusikan di tiga Desa besuki terbis dan mangis.

Bantuan tersebut sangat membantu masyarakat didaerah pedesaan yang terdampak kekeringan, dimana mereka menyambut dengan senang bantuan air bersih di desa mereka.

IMG-20190930-WA0256

Menurut Serma suyanto anggota koramil 0806/11 Panggul, “bantuan air bersih memang sangat dibutuhkan warga masyarakat di Desa besuki,terbis dan desa mangis Kecamatan panggul karena di daerah itu warga sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan hidup sehari – hari,”.

Salah seorang warga besuki makin 39 tahun mengungkapkan rasa senangnya atas pendistribusian air bersih di desanya. ”Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas bantuan air bersih dari Bapak dan Ibu koramil 0806/11 dan jajaran polsek panggul yang selalu mendampingi dalam pendistribusian Air Bersih sehingga dapat meringankan beban kami,”ungkapnya

IMG-20190930-WA0257

Perwakilan dari jajaran polsek panggul Bripka galih 35 tahun menyampaikan kepada warga, “semoga Bantuan kami dapat bermanfaat untuk warga desa besuki ,terbis dan desa mangis dan permohonan maaf atas bantuan yang terbatas semoga dilain waktu kami dapat memberikan bantuan lagi,”jelasnya.

Reporter : Yanto

Editor / Published : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA