by

Bergejolak”Mahasiswa Nyaris Ricuh Dengan Kepolisian Polres Tanjungbalai di Kantor DPRD Tanjungbalai

-Terbaru-629 views

Tanjungbalai-bratapos. com, Ratusan gabungan mahasiswa kota Tanjungbalai berunjuk rasa atau melakukan aksi Didepan bundaran dengan sistem Long March dari Bundaran PLN kota Tanjungbalai berlanjut hingga dikantor DPRD kota Tanjungbalai(rabu,25/09/2019).

Dengan menuntut atas ketidakadilan terhadap Aktifis mahasiswa yang ditahan di Polda Sumatera Utara dan Mabes Polri, serta tindakan refrensif kepolisian terhadap para aktivis mahasiswa yang demo di sejumlah Kota yang ada di Indonesia.

Para aktifis mahasiswa pun menyuarakan dalam orasi untuk menolak RUU KPK dan RUU KHUP yang tidak sesuai dengan statement ke Bhinekaan Tunggal Ika serta meminta agar oknum kepolisian yang ada di Indonesia maupun di Sumatera Utara tidak melakukan tindakan premanisme atau keberutalan terhadap aksi yang di lakukan para mahasiswa yang ada di Indonesia.

Pengunjuk rasa sempat bentrok dengan aparat kepolisian saling mendorong satu sama yang lain pada saat akan memasuki kantor DPRD Tanjungbalai mengakibatkan kaca pintu pada bagian depan pecah dan pagar penahan pintu lepas. Aparat penegak hukum sempat terpancing emosi dan berakibat saling dorong mendorong.

Saat Aksi tersebut disambut salah seorang Anggota DPRD tanjung balai untuk melakukan diskusi masuk keruangan aula pertemuan,namun sangat disayangkan Aktifis yang berada diruangan menolak pertemuan musawarah itu karena hanya satu orang angota DPRD saja yang menyambut sehingga Aktifis keluar dari gedung DPRD tanjung balai dan melanjutkan kembali aksi mereka kepolres Tanjung Balai.

Setelah aksi dari Gedung DPRD Kota Tanjung Balai, Aktivis Mahasiswa kembali aksi protes di depan Polres Kota Tanjung Balai, selang beberapa waktu setelah para mahasiswa berorasi, Kapolres Kota Tanjungbalai menyambangi pihak aksi untuk memperjelas keadaan yang sedang terjadi “Saya, berterima kasih kepada adik adik atau kawan kawan yang aksi kemanusiaan ini, saya hanya menyampaikan silahkan menyampaikan pendapat tapi ingat jangan berbuat yang anarkis atau kekerasan lain nya,saya cinta Kota Tanjung Balai ini begitu juga kalian kasihan jika kota ini terjadi kerusuhan”terang Kapolres dengan tenang,dalam hal itu Aktivis Mahasiswa juga meminta agar Kapolres menyampaikan pesan kepada Kapolda dan Kapolri agar melepaskan aktivis- aktivis yang di tahan di Polda dan di Mabes Polri.

Tidak terlepas akan hal itu AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH yang menjabat sebagai Kapolres baru di Tanjungbalai menghimbau agar seluruh masyarakat dan mahasiswa jangan mudah terprovokasi dengan berita HOAX yang belum benar ke absahan atau riil ceritanya, mengingat keadaan yang tidak baik sekarang takutnya nanti di tunggangi pihak pihak yang bertanggung jawab.” Tutup Kapolres dengan tersenyum dan berjabat tangan dengan para aktivis.

 

reporter : Hand

editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA