by

Akibat Siswi SMA N 1 Kebomas Mengalami Kesurupan, Wali Murid Waswas

GRESIK, BrataPos.com – Kejadian aneh terjadi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Kebomas, di Perumahan Alam Bukit Raya (ABR) Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Pasalnya, dalam suasana belajar, selama dua hari berturut-turut Jumat dan Sabtu (13-14/9/2019), terjadi kesurupan terhadap beberapa peserta didik di sekolah tersebut, terutama siswa perempuan.

Berdasarkan sumber yang terpercaya, ia menyayangkan peristiwa tersebut. Pasalnya, kejadian kesurupan telah terjadi sejak beberapa minggu.

Bahkan menurut informasi narasumber, pada saat kesurupan puluhan sisiwi, pihak sekolah langsung menyerahkan pada wali murid masing-masing.

Namun, apa yang dilontarkan narasumber tersebut dibantah oleh tim Humas SMA Negeri 1 Kebomas, Chanin Imam Wahyudi. Ia mengatakan, berkaitan dengan masalah tersebut, sekarang sudah aman.

“Sekolah sudah mengantisipasi dan mengupayakan. Setelah kejadian pihak sekolah, langsung menyelamati yang punya tanah,” katanya. (19/9/2019) di ruang guru.

Disaat ditanya oleh wartawan pihak sekolah tidak bertanggung jawab atas peristiwa itu, ia membantah bila hal itu tidak bertanggung jawab. Saya bertanggung jawab disini. Jika ada narasumber yang mengatakan seperti itu, demi Allah akan menimpa pada keluarganya.

“Jadi pihak sekolah sudah maksimal untuk melakukan kewajiban. Semua komponin sekolah sudah mengambil langkah, termasuk juga orang tua murid,” cetusnya.

Langkah-langkah yang diambil sekolah, istigosah, ngaji setiap hari sebelum ngajar mengajar dimulai.

“Jadi itu sudah mengupayakan. Saya jamin kedapan tidak akan terulang lagi,” janjinya.

Reporter : jml
Editor/Publisher : wo

REKOMENDASI UNTUK ANDA