by

Poskesdes Anggersek Rusak Parah Tak Digunakan, Terkesan Dibiarkan

SAMPANG, BrataPos.com – Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Anggersek, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang dibiarkan tidak berfungsi. Diduga ada pembiaran tanpa ada perbaikan oleh pihak terkait.

Menurut keterangan sumber yang namanya enggan disebutkan, pada Wartawan menyampaikan, bangunan itu sudah rusak parah. Sampai saat ini, tak kunjung diperbaiki. Mirisnya, tempat itu tak digunakan sebagai mana fungsinya untuk jadi tempat kesehatan.

“Namun saat ini sudah tidak berfungsi dan di biarkan begitu saja,” katanya dengan penuh kesal.

Ditegaskan sumber, masyarakat Desa Anggersek pelayanan kesehatan jadi makrak dan kayak rumah hantu, jadi seolah-olah Poskesdes itu hanya sebagai pajangan saja.

“Kami berharap Poskedes ini bisa diaktifkan kembali dan dilakukan pembenahan pelayanan. Karena ini untuk kepentingan masyarakat,” pintanya.

“Kami kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan, kalau berobat harus melalui akses yang jauh baik menuju puskesmas atau RSUD sampang,” sambung dia.

Pada saat wartawan mengecek lokasi, sungguh sangat memprihatinkan bangunan yang menggunakan uang rakyat menjadi mangkarak.

PicsArt_09-22-07.34.48

Terlihat, dinding pecah, plafon juga sudah keropos. Tidak hanya itu, kaca sebagian sudah pecah.

Sementara saat ditemui Wartawan, Kepala Desa Anggersek Wahed di rumahnya membenarkan adanya Poskesdes yang tidak berfungsi atau tidak ditempati hanya sebatas buat pajangan.

“Dulu berfungsi, tapi karena mungkin bangunan mulai rusak jadi tidak ditempati dan dibiarkan begitu saja,” tutur Wahed Kepala desa Anggersek.

“Saya juga berharap supaya Poskesdes ada perbaikan dan bisa di fungsikan kembali. Supaya masyarakat Desa Anggersek bisa berobat tidak jauh hingga ke RSUD Smapang,” harapnya.

Reporter : ryn/fara

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA