by

Bupati Kab. Nias Barat Pimpin Upacara Hari Kesadara Nasional 2019

NIAS BARAT, Bratapos.com – pemerintah kabupaten Nias Barat melaksanakan Upacara Hari                     Kesadaran Nasional edisi September 2019 selanjutnya yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Nias Barat, Komandan Upacara Kapolsek Sirombu AKP. Des R. Jaya Hia dan sebagai Perwira Pelapor Danramil 08 Mandrehe Kapten.Inf A.Saragih; sementara Pasukan pengibar Bendera yakni anggota Paskibraka Tahun 2019.

Upacara kali ini dirangkai dengan penyerahan Penghargaan bagi Kecamatan Terbaik di Wilayah Pemerintahan Kabupaten Nias Barat Tahun 2019. Adapun Kecamatan Mandrehe Barat tercatat sebagai Juara 1 dan penghargaan itu diterima oleh Camat Mandrehe Barat Nurlina Gulo, SH, sebagai Juara Kedua oleh Kecamatan Sirombu yang langsung penghargaannya diterima Camat Sirombu Rosevelt Hia, S.Pd.,MM dan Kecamatan Ulu Moro’o meraih hasil sebagai Juara tiga dan diwakili oleh Camat Ulmo (Yosefo Laia, A.Md)

Dalam Arahannya Bupati Nias Barat menegaskan bahwa setiap tanggal 17 bulan berkenan dilaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional agar para ASN/PTT lingkup Pemkab. Nias Barat senantiasa sadar dan mengerti apa sesungguhnya tugas pokok dan fungsi kita sebagai pelayan masyarakat. Kejujuran dalam tugas, kedisiplinan dalam bekerja dan menjujung tinggi nilai-nilai moral kebangsaan harus dimiliki oleh setiap baik PTT maupun Aparatur Sipil Negara.

Tak lupa bahwa penyerahan penghargaan Kecamatan terbaik hasil dari proses penilaian tim sebagai dorongan semangat agar selalu berbenah dan mampu bersaing dengan Kab/Kota se-Provinsi Sumatera Utara. Melalui momen kecamatan terbaik ini, hendaknya Camat dan jajaran semakin memiliki semangat dan motivasi untuk menata wilayah baik dibidang kebersihan lingkungan, peningkatan laju perekonomian masyarakat dan pengembangan di bidang sosial lainnya.

Di samping itu juga, Bupati mengingatkan bahwa Aparatur Sipil Negara dihimbau dan dilarang keras untuk tidak ikut dalam politik praktis, tetapi lebih fokus untuk mengurus pekerjaan demi kemajuan Nias Barat agar semakin berdaya kedepannya. Tutup Bupati.

Reporter : Sabar

Editor : Dr

Publisher: Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA