by

Akibat Kabut Asap, Bupati Sintang Keluarkan Surat Edaran Kembali Meliburkan Sekolah

Kalbar Sintang , Bratapos.com – Kabut asap tetap masih terus melanda Kabupaten Sintang, sehingga Bupati Sintang Jarot Winarno mengeluarkan surat edaran kembali agar pihak sekolah meliburkan anak didiknya.

Dalam surat nomor 420/3522/DISDIKBUD-2019 yang beredar dan tertanggal 18 September 2019 tersebut, ditujukan Pengawas Sekolah dan Kepada Sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP, baik Negeri mau pun Swasta yang ada di Kabupaten Sintang.

Dalam surat edaran tersebut terdapat tiga poin, dimana pada poin pertama menyatakan bahwa sekolah diliburkan kembali mulai tanggal 19-21 September dapat melaksanakan pembelajaran di rumah.

Poin kedua, menghimbau dan menyampaikan pada orang tua maupun masyarakat agar dapat memaksimalkan putra ptrinya untuk belajar mandiri dirumah, serta mengurangi aktivitas filuar rumah, yang dikwatirkan mengganggu dan membahayakan kesehatan fisiknya.

Poin ke tiga, meningkatkan kwaspadaan terhadap bahaya kebakaran dilingkungan satuan pendidikan.

Diminta kepada para kepala sekolah dan guru agar selalu mengikuti perkembangan cuaca, sehingga jika sudah dimungkinkan proses belajar mengajar dapat segera dilaksanakan.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sintang Yustinus dihubungi media Brata pos.com melalui whatsApp, bahwa membenarkan ada menerima surat edaran dari Bupati Sintang.

“mengingat asap semakin pekat Jadi kita liburkan dulu. Kita harap pihak sekolah bisa mentaati dan menuruti Surat Edaran Bupati tersebut,” terang Yustinus.

Reporter : Alex

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA