Pembangunan Pasar Karang Penang, Menuai Protes Oleh Warga

by
IMG-20190914-WA0021

SAMPANG, BrataPos.com – Rencana pembangunan Pasar Karang Penang yang akan dilakukan oleh pemerintah kabupetan Sampang melalui dinas perdagangan dan  perindustrian (Disprendagprin) menuai protes dan menimbulkan polemik bagi pedagang di Pasar Karang Penang Sampang.

Pasalnya hingga saat ini pemkab masih belum ada sosialisasi terkait adanya rencana pembangunan tersebut.

Saat di konfirmasi oleh (GPN) Generasi Peduli Negeri oleh kabid pengelolaan pasar Disperdagprin sampang Sapta Nuris Ramlan, bahwa memang betul adanya rencana pembangunan pasar Karang Penang tersebut sudah dari awal ada pengajuan, katanya. Kemarin, (13/9/2019.

Para pedagang melakukan protes karena pemkab sebelumnya tidak ada sosialisasi ke mereka. Tiba-tiba ada kabar bahwa akhir bulan ini akan ada pembangunan pasar yang dimana kios mereka akan dihancurkan.

“Kami tidak setuju pemkab sewenang-wenang begini ke kami, kenapa tidak sosialisasi sebelumnya, kios kami dihancurkan gimana nasib kami,” terang para pedagang ke awak media bratapos.com.

Dari paguyuban persatuan pedagang pasar karang penang (P3KRP) juga menjelaskan bahwa memang ada rencana pembangunan pasar Karang Penang yang akan dilakukan akhir bulan ini.

IMG-20190914-WA0022

Namun kami sangat menyayangkan rencana tersebut. Karena sampai saat ini kami tidak ada pemberitahuan terkait rencana pembagunan pasar karang penang.

“Para pedagang sudah mendatangi Kantor Disperdagprin Sampang Jumat (13/9/2019) untuk meminta penjelasan terkait adanya rencana pembangunan pasar karang Penang, namun sayang tidak bertemu langsung dengan kadisnya,” tuturnya perwakilan (P3KRP).

Dikarena sambung dia yang bersangkutan tidak ada dikantor. Kami sangat butuh kejelasan untuk kelanjutan rencana baik tersebut.

“Kami menolak adanya pembangunan jika tidak ada kejelasan bagaimana nasib pedagang dan kios mereka,” terangnya.

kabid pengelolaan pasar (Disperdagprin) Sampang segera akan melakukan sosialisasi ke lokasi Senin/Selasa (16/9/2019) untuk memberikan kejelasan kepada para pedagang setempat, pintanya.

Reporter : ryn/tim
Editor/Publisher : jml

Facebook Comments