Ribuan Umat Islam Padati Pengajian Akbar Di Masjid Al-Mutaqin

by
IMG-20190911-WA0070

KENDAL, BrataPos.com – Ta’mir masjid Al-Mutaqin Desa Penyangkringan, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal Jawa Tengah, dalam menyambut datangnya tahun baru 1441 Hijriah, menggelar pengajian Akbar, Rabu (11/9/2019), di halaman masjid setempat.

Pengajian Akbar yang mengundang Kyai Anwar Zahid, seorang kyai kondang dari Bojonegoro, juga dihadiri oleh Bupati Kendal dr. Mirna Annisa dan jajaran Forkompimcam Kecamatan Weleri.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa mengharapkan kepada seluruh warga Kecamatan Weleri agar tetap dan selalu menjaga kebersamaan antar warga, agar Kecamatan Weleri tetap aman dan tentram.

Sementara itu, Kyai Anwar Zahid, dalam tauziahnya menyampaikan beberapa hal. Salah satunya adalah tentang kesempurnaan dalam kehidupan. Kyai Anwar menyampaikan bahwa dalam kehidupan di dunia ini, tidak ada yang sempurna dan manusiapun tidak ada yang sempurna.

“Jika Anda menghendaki dan menginginkan teman yang sempurna, sebaiknya carilah teman yang bukan manusia, jika menghendaki dan menginginkan suami yang sempurna maka carilah suami yang bukan dari golongan manusia”, tegasnya.

IMG-20190911-WA0071

Terkait dengan keamanan dalam penyelenggaraan pengajian, Amir yang juga Ketua DPAC Ansor Kecamatan Weleri, menyampaikan bahwa panitia penyelenggara sudah jauh-jauh hari melakukan koordinasi dengan pihak berwenang antara lain Dinas Pehubungan, Polsek Weleri, Koramil Weleri dan Kecamatan Weleri.

Menurut Amir, untuk pengamanan selama berlangsungnya pengajian, ada sekitar 200 orang anggota Banser yang membantu pihak keamanan.

Secara terpisah, IPTU Irsanto selaku Kapolsek Weleri, mengatakan bahwa pengamanan selama pelaksanaan pengajian akbar, tidak ada hal-hal yang bisa mengakibatkan gangguan ketertiban.

“Pengajian berjalan dengan lancar, tidak ada situasi yang bisa memicu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Irsanto.

Reporter : Nardi Cakwer/adp
Editor/Publisher : jml

Facebook Comments