Desa Tegowanu Kulon, Segitiga Emas Pintu Masuk Grobogan-Demak-Semarang

by
IMG-20190911-WA0019

Grobogan,Bratapos.Desa Tegowanu Kulon terus bersolek mempercantik diri. Sebab, desa ini adalah salah satu bagian dari kecamatan Tegowanu kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Letak geografisnya berada pada ujung barat yang merupakan pintu gerbang masuk ke kota Grobogan. Sehingga menjadi akses pintu masuk segitiga emas ke Kabupaten Grobogan, Kabupaten Demak dan Kabupaten Semarang.

Kenyataan itu disampaikan Kades Tegowanu Kulon Broto Susilo. Menurutnya,hasil survey berdasarkan Inti daftar terpadu tingkat kemiskinan ada 267 dan dalam satu tahun hanya 67 yang mendapatkan RTLH. Sementara, dari sektor pertanian Tegowanu Kulon juga sangat membutuhkan adanya pengairan yang cukup. Pasalnya, saat musim kemarau tiba,sangat di harapkan sekali adanya sumur diarea persawahan agar tanaman tidak mengalami kekeringan.

“Saya sedang mempersiapkan lahan – lahan yang kita punya untuk legalitasnya. Dengan harapan investor yang masuk ke kita tidak ada kendala. Kami juga siap untuk mempercantik desa ini untuk menggaet investor sebanyak banyaknya,”ujarnya.

Pihaknya juga besyukur, karna masyarakat mendukung program program dari pemeritah desa dan letaknya sangat strategis. Ada kantor Polsek,BRI,kantor PLN kantor Agama, pasar dan berbagai mini market. Tak lama lagi, juga akan dibangun SPBU. Dengan fasilitas tersebut, Susilo berharap ada Investor yang masuk kedesanya.

“Bagi Pengusaha yang akan inves pada desa kami, pintu sangat terbuka luas. Selain itu, kami akan membuat PAUD yang selama ini belum terlaksana,”pungkasnya.

Reporter : Heru

Editing : Ardian

Publish : Wit

Facebook Comments