by

Pembangunan Jembatan Gantung Kampung Gedung Rejo Terindikasi Asal Jadi.

WAYKANAN, Bratapos.com – Pembangunan jembatan gantung yang terbentang melintasi sungai di Kampung Gedung Rejo, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan. Yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 terinfikadi asal jadi.

Pasalnya Material yang di gunakan dalam pembangunan jembatan gantung sepanjang 70. M.tersebut di duga hampir tidak memenuhi spek standar jembatan gantung sepanjang 70. M.

Sedangkan kegiatan pembangunan jambatan gantung yang terletak di ujung kampung tersebut bak pekerjaan siluman yang tidak di ketahui sumber dananya hingga hari ini.

Menurut pekerja yang sempat yang sempat di temui di lokasi pembangunan jembatan tersebut. Sabtu, 31-08-2019.

Mereka tidak mengetahui persis material yang harus di gunakan dan di pasang, mereka hanya memasang material yang berasal dari kampung.

“Kami hanya kerja, sedangkan material seperti besi, kawat, seling, dan kayu semuanya sudah di persiapkan oleh kampung. Dan materialnya hanya itu yang di kasih oleh kampung dan hanya itu yang kami pasang. Salah satu prkerja yang enggan di sebutkan namanya saat di komfirmasi.

Kepala Kampung Gedung Rejo (Sugeng) yang di coba di temui di kediamannya  hingga saat ini belum bisa di mintai keterangan.
Hal tersebut menjadi pertanyaan besar, kenapa dia harus menghindar dan terkesan sembunyi dari pihak pengompirmasi.
Yang mencoba meminta penjelasan pembangunan jembatan gantung di kampung yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD).

Pengimpormasi akan mencoba berkonsultasi dengan pihak kecamatan dan dinas terkait prihal pembangunan jembatan gantung tersebut.

Reporter : Yopi/budi

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA