by

Walikota Tandatangani MoU Dengan Dirut RSUP H.Adam Malik

Sidimpuan , Bratapos.com – Masyarakat Kota Padangsidimpuan yang membutuhkan Dokter Spesialis tak perlu khawatir jauh berobat keluar daerah, karena dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, PemkoPadangsidimpuan kembali mendatangkan 4 Dokter Spesialis.

Hal itu sebagaimana Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH dengan Direktur RSUP H.Adam Malik, dr. Bambang Prabowo, M.Kes., di Aula RSUP H. Adam Malik Medan, Jumát 30 Agustus 2019.

IMG-20190830-WA0391

Turut mendampingi Walikota dalam penandatanganan MoU itu, Plt. Direktur RSUD Padangsidimpuan, dr Tetty Rumondang Harahap dan Kabag Hukum Setda Kota padangsidimpuan, Irfan Ridho Nasution SH,CN.

Walikota Irsan mengatakan, penugasan 4 Dokter Spesialis di RSUD Kota Padangsidimpuan dalam rangka peningkatan akses dan pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan, karena keberadaan Dokter Spesialis di Kota Padangsidimpuan dinilai belum memadai.

Untuk itu, Pemko Padangsidimpuan melalui RSUD Padangsidimpuan, melakukan koordinasi dengan RSUP H. Adam Malik Medan untuk diberikan jatah Dokter Spesialis.Setelah dilakukan koordinasi, akhirnya RSUD Padangsidimpuan mendapat 4 Dokter Spesialis, yakni Dokter Spesialis kebidanan, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Anak, dan Spesialis Anestesi.

“Agar kegiatan ini berjalan lancar, maka dilakukan MoU antara Pemko Padangsidimpuan dan RSUP H. Adam malik,” jelas Walikota.

Jika tidak ada aral merintang, di tahun 2019 ini, Dokter Spesialis ini akan sampai kota Padangsidimpuan dan siap menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat sesuai keilmuannya masing-masing.

Menurut rencana, keempat Dokter Spesialis ini akan bertugas di RSUD Padangsidimpuan ,para Dokter itu akan bertugas layaknya Dokter Spesialis lainnya yang bertugas di Rumah Sakit.

“Semoga kehadiran empat dokter spesialis ini mampu memacu semangat pelayanan yang lebih prima di rumah sakit kita. Di samping itu, kita juga akan terus memperbaki sumber daya manusia manajemen dan paramedis, sekaligsu melengkapi sarana infrastruktur dan peralatannya,” terang Wali Kota Sidimpuan.

Tak lupa, Wali Kota memohon doa dan dukungan semua pihak agar bersama-sama dengan pemerintah memperbaiki RSUD Padangsidimpuan. Mulai dari perbaikan manajeman birokrasi, pelayanan, fasilitas, kebersihan, keamanan dan kenyamanannya.

Reporter : Iwansumadi

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA