by

Pemerintah Desa Wage berkerja Sama Dengan PT. PLN Memanfaatkan Tanah Fasum Di Bawah Jaringan SUTT

SIDOARJO, Bratapos.com – Bersama dengan masyarakat Desa Wage, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Edukasi dan Upaya Pencegahan Kecelakaan PT. PLN Persero bekerja sama dengan Pemerintah Desa Wage Khususnya Warga RW 13 mengadakan Sosialisasi pengetahuan ke Masyarakat yang mana turut hadir, Camat Taman Ali Sarbini, Kepala Desa Wage H.Bambang Heri (Baher) Danramil Taman yang di wakili Serka Petrus, Kapolsek Taman yang di wakili Ipda Budi. Perwakilan PLN, dan perwakilan Warga sekitar yang hadir berjumblah 50 orang, Rabu, (28/8/2019). Pukul 09.00 wib sampai selesai.

“Hery purwanto sebagai K3L PLN unit pelaksana trasmisi Surabaya dari PT. PLN Persero menunjukan bahaya dan tidak aktivitas di bawah Saluran Udara Tegangan Tinggi, (Sutt) yang tidak boleh dilakukan atau dilarang yaitu melepas balon yang bergrobol, main layang-layang, pembakaran sampah dan yang lainnya,  penggalihan tanah di area tower,  sedangkan yang boleh untuk beraktivitas di bawah jalur Sutt salah satunya menanam padi, dan yang lainya yang mana tidak melampaui batas aman lima meter di atas zona aman”.
WhatsApp Image 2019-08-28 at 13.06.58(1)

Taman baca atau Perpustakaan yang di bagun Pemerintah Desa Wage mendapat dukungan dan bekerja sama dengan PT. PLN dimana biaya untuk fasilitas di taman Belajar Desa Wage di bantu dari pihak PLN, untuk mendirikan taman Baca bagi Masyarakat Desa wage Khususnya Warga RW 13 yang mana memangfaatkan lahan kosong (Tanah Fasum) Desa, lokasi berada di RW 13, selain buat perpustakaan di tanah tersebut rencananya akan di bangun lapangan futsal, tempat senam, yang mana fasilitas tersebut untuk warga Desa Wage, dan semua itu hanya untuk mensejahtrakan masyarakat Desa Wage, supaya semua Warga Desa Wage dapat Belajar, dapat bermain dan ber olah raga di tempat tersebut, Tutur H. Bambang Heri  selaku kepala Desa Wage.

Manager ULP gedangan, Hery purwanto K3L PLN Unit Induk Trasmisi Jawa Timur Bali, unit pelaksana trasmisi Surabaya Aji susila UP2B. Jawa Timur, UP3 Surabaya Selatan,  selaku perwakilan dari PLN yang mana memberikan wawasan kepada Masyarakat di beritahu supaya tau bahwa adanya bahaya dan tidaknya tentang Saluran Udara Tegangan Tinggi.(sutt) yang berada di Desa Wage, acara tersebut di tutup dengan Do’a, dan di ahiri dengan penyerahan cindramata berupa kipas agin Untuk Perpustakaan yang di trima H. Bambang Heri selaku kepala Desa. pungkasnya.

Reporter : Alik

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA