Klarifikasi Kades Trosobo Heri Achmadi, SH, Tentang Berita Sebelumnya Yang Dinilai Tidak Benar

by
IMG-20190824-WA0156

SIDOARJO, BrataPos.com – Merasa dicemarkan melalui SMS tentang Heri Achmadi SH, Kepala Desa (Kades) Trosobo, kecamatan Taman, Sidoarjo yang sempat di britakan Media kamis (22/8/2019), yang bersangkutan lalu angkat bicara.

Pimpinan Desa yang baru menjabat 8 bulan itu angkat bicara masalah dirinya yang pernah di isuka melakukan pungli kepada warganya. Kabar itu tidak benar kata Heri Achmadi. Ia pun akan mengambil langkah hukum terhadap orang-orang yang sengaja mencemarkan nama baiknya.

Pernyataan itu disampaikan Kades Trosobo, Heri Achmadi kepada Awak Media, Jumat (23/8/2019). “Saya merasa dirugikan dengan menyebarnya isu tentang saya di lingkungan Warga Desa Trosobo yang menuding saya melakukan pungutan liar (pungli) terhadap pengurusan waris. Kabar itu tidak benar dan fitnah,” ujar Heri Achmadi SH kepada awak Media di Sidoarjo.

IMG-20190824-WA0157

Bila isu SMS yang tidak benar, itu masih diteruskan, lanjut kades, ia tidak akan tinggal diam. Langkah hukum terpaksa akan ditempuh. “Selain mencemarkan nama baik, isu melalui SMS itu juga akan kami laporkan ke pihak berwajib. Mereka bisa dijerat dengan UU ITE,” tegas Kades Trosobo.

Kades Trosobo lalu membeberkan pemberitaan yang menyudutkan dirinya itu. Dalam isu yang ada di lingkup Desa Trosobo menyebut dirinya melakukan Pungli terhadap warga setempat itu tidak benar, ia dituding mengambil keuntungan pribadi dalam kepengurusan akta pembagian hak bersama tanah (hak waris).

Ia juga dituding menarik pungli puluhan juta rupiah dalam sms tersebut. “Ini yang membuat nama baik saya tercemar. Saya tidak pernah melakukan itu dan ini jelas fitnah,” urainya.

Reporter : lik / sult

Editor / Publisher : zai

Facebook Comments