Akhirnya Monyet ‘Jadi-jadian’ Menemui Ajalnya

by
PicsArt_08-24-03.49.41

SITUBONDO, BrataPos.com – Setelah meresahkan warga, karena meneror para perempuan yang sedang mandi. Akhirnya monyet ‘jadi-jadian’ yang menggegerkan warga Dusun Beringin, Desa/Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, akhirnya harus meregang nyawa, setelah ditembak mati, Kamis sore (22/8/2019).

Perburuan monyet itu melibatkan Team Geoge Perbakin Situbondo. Malah monyet itu berhasil ditembak mati oleh Team Geoge itu.

Matinya monyet yang disebut-sebut jadi-jadian tersebut sangat melegakan warga. Pasalnya karena sudah beberapa minggu ini warga Dusun Beringin, Desa/Kecamatan Jangkar resah diteror oleh monyet tersebut.

“Yang jelas masyarakat sangat lega, khususnya yang punya anak kecil dengan matinya monyet tersebut. Lebih-lebih para perempuan yang kebanyakan menjadi sasaran ganasnya monyet itu,” ujar Fauzi, tokoh pemuda Jangkar.

Bahkan saking hebohnya hingga membuat resah warga, salah satu calon Kepala Desa Jangkar H. Agus membuat sayembara jika ada yang bisa menangkap monyet itu hidup atau mati akan diberikan hadiah berupa uang tunai Rp. 500 ribu rupiah. Team Geoge akhirnya mendapatkan uang Rp. 500 ribu tersebut.

“Sesuai janjinya, H. Agus yang mengatakan barang siapa yang bisa menangkap hidup atau mati monyet tersebut, akan diberi imbalan uang Rp. 500 ribu,” terang Fauzi.

Berita ditembaknya monyet itu langsung tersebar begitu cepat, sehingga menjadi tontonan gratis bagi warga sekitar. Banyak warga dari luar Jangkar, seperti dari Asembagus, Banyuputih, Kapongan dan Arjasa yang datang hanya untuk melihat dan memastikan matinya monyet yang telah meresahkan warga Jangkar itu.

Isyu monyet jadi-jadian yang merebak ditengah-tengah teror itu, bagi warga rupanya cukup beralasan. Sebab setiap kali beraksi sasarannya dapat dipastikan kaum perempuan. Itupun yang diserang disaat perempuan-perempuan itu sedang mandi. Bahkan ada yang mengatakan jika wajah monyet itu mirip dengan wajah orang.

IMG-20190824-WA0040

Disinggung mengenai isyu jika monyet itu makhluk Jadi-jadian, dengan tegas Fauzi mengatakan monyet tersebut monyet liar, bukan Jadi-jadian.

“Kita lihat bersama bagaimana proses perburuan hingga monyet itu ditembak mati. Tidak ada yang aneh, kami berkesimpulan bahwa monyet itu monyet liar, bukan monyet Jadi-jadian,” tegasnya.

Sekedar mengingatkan, teror monyet beberapa hari ini telah meresahkan warga Dusun Beringin, Jangkar. Salah satu warga bernama Bu Joni menjadi korban keganasan monyet tersebut. Bahkan banyak warga menduga jika monyet itu Jadi-jadian. Karena yang diserang semuanya kaum perempuan dan dalam keadaan mandi.

Reporter : Dayat
Editor/Publisher : jml

Facebook Comments