by

Babinsa Koramil 0816/17 Gedangan Hadiri Peresmian BUMDES”

SIDOARJO, Bratapos.com – Demi meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Keboan Anom   , membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes, sekaligus peresmian BUMDes bertempat di Balai Desa Keboan Anom Kecamatan Gedangan.

Kepala Desa Keboan Anom Setiono S.pd S mengatakan, berdirinya BUMDes ini merupakan salah satu bukti keseriusan Pemdes untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Apalagi  di Desa Keboan Anom masih banyak pengangguran dan masyarakat kelas menengah ke bawah yang harus diperhatikan kesejahteraannya.

“Banyaknya jumlah penduduk di Desa Keboan Anom  ini merupakan suatu potensi yang bisa dimanfaatkan untuk mningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya saat memberikan sambutan, Jumat 23/8.

“Kami juga akan berusaha membantu memasarkan produk dari pelaku UMKM yang ada di sini ” jelasnya.Setelah di resmikan  akan segera melakukan pemetaan potensi, dan pemetaan sumber daya sehingga dapat menjalankan BUMDes ini dengan baik.

“Masyarakat pun harus ikut serta membantu dalam mengembangkan BUMDes, karena BUMDes ini tidak mungkin bisa berjalan dengan baik tanpa ada dukungan dari semua elemen masyarakat,” ungkapnya.

Babinsa Koramil Gedangan Sertu Akhmadin turut serta dalam pembukaan peresmian BUMDes Dengan terbentuknya BUMDes ini, harus mampu bersaing dengan desa lain yang telah lebih dulu membentuk BUMDes, serta memberikan manfaat untuk  membantu perekonomian masyarakat,” tandasnya singkat.

Reporter : Lik

Editor : Dr

publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA