by

Tiga Hari Hilang, Nelayan Besuki Ditemukan Tewas

Situbondo , Bratapos.com – Hor alias Suwali 62 th, nelayan asal dusun Jalan Adi Podey RT/RW : 01/04, Desa/Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur yang dinyatakan hilang sejak Selasa (20/8/2019), ditemukan mengapung di perairan Desa Demung, Kecamatan Besuki, Situbondo pada Kamis (22/8/2019).

Penemuan jenazah Hor ini diawali oleh pencarian terhadap yang bersangkutan oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Satpolair Polres Situbondo, Basarnas Pos Jember, BPBD dan Tagana Situbondo serta masyarakat setempat.

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian sejak hari Selasa dengan menyisir perairan sekitar Kecamatan Besuki dan pada hari ketiga, Kamis (23/8/2019) korban Hor ditemukan dalam kondisi sudah meninggal.

” Jenazah korban ditemukan mengapung dengan posisi telungkup dan sudah membengkak dengan jarak sekitar 1,5 mil dari bibir pantai Desa Demung. Posisi Desa Demung berada di sebelah timur tempat tinggal korban, “terang salah satu anggota Tim SAR Gabungan.

Dilaporkan sebelum menghilang, pada Senin malam (18/8/2019) Hor berpamitan pada keluarganya sekitar pukul 18.30 WIB untuk memindahkan perahunya yang berada sekitar 200 meter di laut ke bibir pantai. Namun hingga tengah malam Hor tak kunjung pulang.

Lalu keesokan harinya, Selasa (20/9/2019), menantu Hor bernama Efendi, 35 th mendatangi perahu mertuanya. Namun sang mertua tidak ditemukannya, yang ada di Perahu tersebut tinggal baju, celana pendek, sarung dan sandal Hor.

Karuan saja, tidak ditemukannya Hor membuat keluarga panik dan segera melaporkan ke Polisi. Informasi keluarga, saat hendak memindahkan perahunya, Hor dalam kondisi kurang enak badan, korban mempunyai riwayat penyakit asthma.

Hingga akhirnya, Hor ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sudah dalam keadaan meninggal.

Reporter : Dayat

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA