Mahasiswa Pemerhati Pembangunan Mendesak KADIS PU Provinsi Maluku Agar Secepatnya Realisasi Jalan Dan Jembatan Kecamatan Batabual

by
WhatsApp Image 2019-08-21 at 17.24.27

MALUKU, Bratapos.com – masa aksi yang tergabung Dalam Forum pemuda Dan Mahasiswa pemerhati pembangunan kecamatan batabual kabupaten Buru,provinsi maluku.melakukan aksi Demonstrasi Di Depan Gedung Dinas pekerjaan umum (PU) Provinsi maluku.

Dari hasil penyampaiyan salah satu orator Mustafa makatita menyampaikan orasi singkatnya bahwa suda 74 tahun indonesia merdeka, tetapi kecamatan Batabual dan teluk kaiely belum merdeka dari infastruktur jalan dan jembatan,maka dari itu dia memintah kepada kadis pekerjaan umum (PU) provinsi maluku bpk usman usemahu agar merialisasikan jalan dan jembatan di kecamatan batabual dan teluk kaiely pada anggaran 2020 nanti. jangan janji cuman janji teriak makatita dalam orasi singkatnya.

Orasi yang bertempat Gedung Dinas pekerjaan umum provinsi maluku berkisar kurang lebih 2 jam lamanya akhirnya ada keterwakilan Dinas PU untuk menemui massa aksi,yang berteriak agar kadis pu usman usemahu bisa ketemu massa aksi,Dari keterwakilan tersebut maka terjadilah penyerahan pernyataan sikap yang di serahkan langsung oleh Taher fua,selaku ketua forum pemuda dan pemerhati pembangunan kecamatan batabual.kepada sala satu pengawai Dinas Pu yang mewakili kadis usman usemahu yang katanya lagi rapat di kantor Gubernur maluku.

Lanjut,dari Dinas Pu masa aksi menuju kantor Dewan perwakilan Daerah Provinsi maluku.(DPRD) Yang berlokasi di karang panjang ambon,sesampainya di gedung wakil rakyat provinsi tersebut,Kordintor lapangan (KORLAP) Aiman alamudi menyampaikan orasi singkatnya  bahwa kalau ini masi Berlalu masyarakat di batabual tidak lagin memikir Fasilitas telekomunikasi,fasilitas pendidikan dan kesehatan.tetapi yang masyarakat batabual dan kecamatan teluk kaiely hanya berfikir benda mati dan di pikiran masyarakat hanya benda mati yaitu jalan dan jembatan kata Alamudi.selang beberapa menit keluarlah keterwakilan Dprd provinsi maluku bang Richard rahakbau.atau yang biasa di sapa( RR),

Richard Rahakbau memintah seluru masa aksi kurang lebih 30 orang untuk masuk ke gedung wakil rakyat untuk audens terkait tuntutan massa aksi,saat berorasi sesampainya di dalam gedung wakil rakyat di minta keterwakilan 8 orang untuk menyampaikan Berbagai persoalan di kecamatan Batabual menyampaikan agar tuntutan jalan dan jembatan Bisa terialisasi di tahun 2020 nanti.

Dan Richard menjawab penyampaiyan massa aksi bahwa.saya selaku wakil ketua Dprd Provinsi maluku Dari partai golkar saya akan usahakan tuntutan ade-ade kebetulan ketua komisi c yang membidanggi apa yang ada di dalam tututan ade-ade adalah kawan saya dan 1 partai dengan saya yaitu partai Golongan karya (GOLKAR).tutur RR.

Dari pertemuan tersebut maka di janji oleh Richard Rahakbau Bahwa adik-adik saya minta. adik adik Balik hari rabu pada taggal 28 agustus agar bisa saya mediasi langsung ketemu dengan ketua komisi C karna saya suda hubungi tapi nomor tidak aktif kata RR.

Adapun poin tuntunan yaitu.
¤  Meminta Kepada Bapak Gubernur Maluku Agar dapat menggalokasikan Dana yang Bersumber Dari APBD provinsi maluku untuk menyelesaikan ruas jalan kecamatan teluk kaiely ilath dengan jarak 53 Km serta pembangunan jembatan di beberapa sungai yang terletak di kecamatan teluk kaiely dan kecamatan Batabual.
¤  Meminta Kepada DPRD Provinsi maluku agar dapat menyetujui dan mengalokasikan APBD provinsi maluku tahun 2020 untuk pembangunan infastruktur jalan dan jembatan di kecamatan teluk kaiely dan Batabual.
¤  Meminta kepada Bpk Gubernur Maluku,Ketua Dprd provinsi maluku Kepala Bapeda provinsi maluku,Kadis PU provinsi maluku dan kepala balai jalan dan jembatan provinsi maluku agar dapat menggusulkan kepada pemerintah pusat Guna meningkatkan status Ruas jalan Mako-kaiely dan ilath untuk menjadi ruas jalan nasional.

Reporter : S.KAIDUPA

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Facebook Comments