Warga Weleri Tumpah Ruah Saksikan Karnaval

by
IMG-20190819-WA0306

Kendal , Bratapos.com – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-74, Warga Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal Jawa Tengah, menyambutnya dengan suka cita. Berbagai kegiatan digelar mulai di tingkat RT hingga kecamatan.

Salah satunya yaitu kegiatan karnaval yang dilangsungkan di sepanjang jalan protokol di Kota Kecamatan Weleri, Senin (21/8/2019).

Pesilat cilik tengah memamerkan kebolehan di hadapan penonton karnaval / foto adp
Pesilat cilik tengah memamerkan kebolehan di hadapan penonton karnaval / foto adp

Tampak sekali antusiasme warga Kecamatan Weleri, dimana di sepanjang jalan yang dilalui iring-iringan peserta karnaval, penuh sesak oleh masyarakat kota Weleri yang ingin menyaksikan karnaval. Sebuah event yang hanya digelar setahun sekali.

Camat Weleri Drs. Dwi Cahyono Putro dalam sambutannya mengatakan bahwa diselenggarakannya pawai menjadi sebuah sarana hiburan dan informasi bagi warga kota Weleri dan sekitarnya.

” Start dimulai dari Lapangan Sambongsari hingga pertigaan jalan Weleri – Sukorejo, terlihat sangat meriah karena peserta karnaval juga cukup banyak “, kata Dwi.

Sementara itu, adanya karnaval juga membawa berkah tersendiri bagi para pedagang asongan atau kaki lima.
Toha (40 tahun), seorang pedagang yang menjual minuman di arena karnaval, mengatakan bahwa jualan air minumnya laris manis.

” Keuntungan saya cukup besar bila dibanding hari-hari biasa “, tutur Toha.

Reporter :  Nardi CakWer/adp

Editor / Publisher : zai

 

Facebook Comments