Bripka Sebastian Tuhuteru, Anggota Polres Pulau Buru Dapat Penghargaan

by
PicsArt_08-20-08.30.20

BURU, BrataPos.com – Bripka Bastian Tuhuteru, S.Pd, Anggota Polsek Namrole, Polres Pulau Buru, Polda Maluku mendapat penghargaan prestasi Pancasila 2019.

Penyerahan penghargaan itu, bersaman dengan dilaksanakannya Konser Kebangsaan Apresiasi Prestasi Pancasila 2019. Acara digelar oleh Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP), yang bertempat di De Tjolomadoe, Karanganyar, Senin (19/8/2019).

Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun dari Humas Polres Pulau Buru. Bripka Sebastian Tuhuteru, merupkan salah satu penerima penghargaan kategori Sosial Enterprener, dalam acara Apresiasi Prestasi Pancasila Tahun 2019.

Penghargaan itu, sebagai Polisi Penggerak Literasi dan Pendidikan di Pulau Buru, Provinsi Maluku dari 74 peserta yang ditetapkan berdasarkan empat kategori, yakni ilmu pengetahuan dan inovasi, olahraga, seni budaya, dan sosial enterpreneur.

74 orang yang telah dipilih oleh tim seleksi yang dibentuk BPIP. Awalnya dipilih dari lebih 300 peserta yang masuk dalam daftar pertama. Kemudian disaring nenjadi 100 orang peserta dan terakhir diputuskan 74 orang. Hal ini sesuai dengn tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain penyerahan penghargaan kepada 74 orang penerima penghargaan prestasi Pancasila 2019. Konser ini, juga dimeriahkan dengan penampilan Kampung Dolanan Nusantara asal Magelang yang menampilkan Tarian Gojek Bocah Wizy.

PicsArt_08-20-08.31.33

Ia menyanyikan lagu Tanah Airku dan Nyiur Hijau, Voca Erudita Choir yang membawakan lagu Halo-Halo Bandung dan Hari Merdeka, Sruti Respati yang membawakan lagu “Melati Suci”.

Sementara Margaret yang membawakan lagu Butet dan Indonesia Jaya, Gabriel harvianto menyanyikan Sepasang Mata Bola, dan Didi Kempot denga Banyu Langit dan Sewu Kutho.

Konser Kebangsaan Apresiasi Prestasi Pancasila 2019, juga dimeriahkan oleh penampilan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang membawakan puisi karya Soekarno berjudul Aku Melihat Indonesia.

Reporter : Aam Purnama
Editor/Publisher : jml

Facebook Comments