Lomba Kebaya Peringati HUT ke 74 RI

by
WhatsApp Image 2019-08-19 at 19.34.41

SIDOARJO, Bratapos.com – Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Tulangan punya cara tersendiri dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini. Bukan dengan upacara tetapi dengan menggelar lomba fashion show kebaya. Pesertanya ibu-ibu Muslimat se Kecamatan Tulangan. Lomba kebaya yang ditempatkan di pendopo kantor Kecamatan Tulangan dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum. Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan Gelar Produk Lokal masyarakat Kecamatam Tulangan.

H. Saiful Ilah merasa bangga dengan lomba kebaya seperti ini. Pasalnya sebagai bentuk pelestarian budaya nasional. Dikatakannya kebaya merupakan pakaian nasional yang perlu dilestarikan. Menurutnya kebaya adalah salah satu identitas nasional.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif karena bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan budaya nasional kepada generasi muda,”ucapnya.

Bupati juga menyambut baik terselenggaranya gelar produk lokal kali ini. Diharapkannya dapat memberikan semangat dan kebanggaan masyarakat Tulangan terhadap produk lokal buatan sendiri. H. Saiful Ilah juga berharap produk lokal masyarakat Tulangan dapat terus dikembangkan. Tidak hanya sekedar dinikmati anggota keluarga saja. Tetapi juga dapat dipasarkan dengan kualitas yang kompetitif. Dengan begitu dapat meningkatkan penghasilan keluarga.

“Saya mengajak kepada seluruh pelaku usaha, pemerhati dan pembina produk lokal serta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sidoarjo untuk terus dan lebih memacu perkembangan produk lokal serta meningkatkan kemampuan, kreativitas dan inovasinya,”ajaknya.

Panitia penyelengga kegiatan Yuniar Safitri yang juga Sekretaris   PAC Muslimat NU Tulangan mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 74. Selain itu bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa melalui lomba kebaya. Pesertanya sendiri sebanyak 60 orang dari 26 ranting dan anak ranting Muslimat NU Kecamatan Tulangan.

“Ini juga salah satu program Muslimat Tulangan dibidang organisasi ekonomi dan tenaga kerja,”ucapnya.

Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo Hj. Ainun Jariyah yang hadir memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan semacam ini. Bila selama ini Muslimat dikenal dengan kegiatan pengajiannya, namun kali ini sedikit berbeda. PAC Muslimat NU Tulangan menggelar lomba kebaya. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi PAC Muslimat NU lainnya yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Reporter : sigit

Editor : Dr

Reporter : Redaksi

Facebook Comments